FOLLOW US:


Jadwal Kompetisi Berubah, Pelatih Arema Mengaku Timnya Hadapi Jadwal Neraka

11-06-2019 22:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Jadwal Kompetisi Berubah, Pelatih Arema Mengaku Timnya Hadapi Jadwal Neraka
Milomir Seslija © Arema FC Official

Bola.net - Milomir Seslija tak bisa menyembunyikan rasa kesalnya soal perubahan jadwal pekan keempat Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Arema FC ini mengaku perubahan jadwal ini membuat timnya kesulitan dalam menjalani jadwal ini.

"Ini akan menjadi jadwal yang sangat berat bagi kami," ucap Milomir Seslija.

"Namun, saya harap, dengan kondisi seperti ini pun kami bisa mendapat hasil terbaik," sambungnya.

Sebelumnya, jadwal laga pekan keempat Shopee Liga 1 musim 2019 mengalami perubahan. Perubahan ini menyusul adanya surat PSSI bernomor 1781/UDN/382/V-2019 yang ditujukan pada Direktur PT Liga Indonesia Baru. Surat ini berisi permintaan PSSI pada PT LIB untuk menyesuaikan dan mengatur ulang jadwal kompetisi karena ada pertandingan Timnas Indonesia kontra Vanuatu, yang akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno Jakara, Sabtu (15/06).

Surat ini direspon PT LIB dengan mengeluarkan surat bernomor 172/LIB/V/2019. Pada surat bertanggal 31 Mei 2019 ini, mereka menyurati klub-klub peserta kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 terkait perubahan jadwal. Dalam surat yang ditandatangani Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, ini disebutkan bahwa pekan keempat, yang dijadwalkan bakal dihelat pada 14-16 Juni, dipindah ke 27-28 Agustus mendatang.

Pada pekan keempat, Arema dijadwalkan bakal menghadapi Persib Bandung. Pertandingan ini sebelumnya dijadwalkan akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (14/06) mendatang.

Sementara, jadwal Arema sendiri pada Bulan Agustus sudah sangat padat. Dalam sebulan, mereka akan bermain dalam enam pertandingan.

Arema akan mengawali Agustus dengan bertandang ke kandang Persija Jakarta pada Minggu (04/08). Setelahnya, empat hari berselang, giliran Kalteng Putra yang akan hadapi. Setelah berjamu ke kandang Kalteng Putra, Arema akan menjamu Persebaya pada Kamis (15/08) dan Barito Putera empat hari kemudian. Setelahnya, Arema akan bertandang ke kandang Bali United pada Minggu (25/08). Terakhir, mereka akan menjamu PSIS Semarang pada Sabtu (31/08).

Selain padatnya jadwal yang harus dijalani pada Agustus mendatang, apa lagi kerugian Arema dengan perubahan jadwal pekan keempat? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Periodisasi Terganggu

Menurut Milo, sapaan Milomir Seslija, selain merusak jadwal, perubahan jadwal kompetisi ini pun membuat periodisasi timnya terganggu. Yang membuatnya kesal, hal ini bukan pertama kali terjadi pada perjalanan timnya musim ini.

"Ketika kami sudah mencapai puncak permainan pada Piala Presiden lalu, jadwal kompetisi dimulai berubah," tukas Milo.

"Saat ini, ketika kami perlahan bisa menemukan lagi puncak permainan, jadwal kembali berubah," sambungnya.

2 dari 2

Enggan Mengeluh

Lebih lanjut, kendati kesal dengan perubahan jadwal ini, Milo tak mau sekadar mengeluh. Pelatih asal Bosnia ini mengaku tetap akan berusaha agar timnya bisa meraih hasil apik, kendati diadang hal-hal yang tak menguntungkan mereka.

"Tanya saja semua pelatih di dunia tentang hal ini. Mereka pasti akan mengeluhkan jadwal ini," kata Milo.

"Namun, saya berbeda. Saya tak mengeluh. Saya akan berusaha sebaik mungkin," ia menandaskan.