FOLLOW US:


Kaesang Pangarep Jadi CEO Klub Pertama yang Kunjungi Kantor PSSI Era Kepemimpinan Iwan Bule

07-04-2021 21:12

 | Serafin Unus Pasi

Kaesang Pangarep Jadi CEO Klub Pertama yang Kunjungi Kantor PSSI Era Kepemimpinan Iwan Bule
CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep (Kanan) berfoto dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan © PSSI

Bola.net - Kaesang Pangarep disebut Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan sebagai Chief Executive Officer (CEO) klub pertama yang datang ke kantor federasi era kepemimpinannya. Anak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo itu merupakan CEO dari kontestan Liga 2, Persis Solo.

Kaesang mengunjungi Kantor PSSI yang berada di Gedung FX, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (7/4/2021). Kedatangannya langsung disambut dengan tangan terbuka oleh Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

"Kaesang adalah CEO pertama yang datang ke Kantor PSSI. Beliau santun, dan rendah hati. Beliau minta arahan, dan petunjuk ketika memimpin Persis Solo," ujar Iwan Bule, usai pertemuan.

"Secara manajemen cukup luar biasa. Tentunya ini kebanggaan bagi federasi karena dalam masa pandemi ini ada yang ingin mengurus bola. Beliau berkomitmen ingin membangun sepak bola," katanya menambahkan.

Di Persis Solo, Kaesang memiliki saham sebanyak 40 persen. 30 persen lagi dimiliki oleh Kevin Nugroho, 20 persennya punya Menteri BUMN Erick Thohir, dan sisanya diberikan kepada 26 klub internal tim berjuluk Laskar Samber Nyowo itu.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Komentar Kaesang

Mengetahui dirinya merupakan CEO klub pertama yang datang ke Kantor PSSI era Ketum Iwan Bule, Kaesang mengaku senang. Ia juga mengatakan kalau kedatangannya adalah untuk meminta masukan.

"Tadi disebut saya CEO pertama yang datang ke Kantor PSSI era Ketum Iwan Bule. Jadi saya berterima kasih karena sudah disambut dan diterima dengan sangat layak," tuturnya.

"Saya di sini anak baru, baru satu bulan memimpin sebuah klub yang mempunyai sejarah yang cukup panjang. Kami sekarang sedang membangun manajemen baru supaya membuat bangga warga solo," imbuh Kaesang.

(Bola.net/Fitri Apriani)