FOLLOW US:


Umpan 'Ajaib' Toni Kroos yang Hancurkan Pertahanan Liverpool

07-04-2021 09:24

 | Asad Arifin

Umpan 'Ajaib' Toni Kroos yang Hancurkan Pertahanan Liverpool
Toni Kroos © Bola.net

Bola.net - Laga Real Madrid vs Liverpool melambungkan nama Vinicius Junior yang mencetak dua gol. Namun, di balik performa apik Real Madrid, ada umpan-umpan ajaib dari Toni Kroos.

Real Madrid menjamu Liverpool pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, Real Madrid menang dengan skor 3-1.

Vinicius Junior mencetak dua gol untuk Madrid. Sedangkan, satu gol lainnya dicetak Marco Asensio. Liverpool mendapat gol lewat aksi Mohamed Salah.

1 dari 11

Umpan Ajaib Toni Kroos

Umpan Ajaib Toni Kroos
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos © AP Photo

Vinicius mendapat banyak sorotan atas kemenangan Real Madrid. Maklum, pemain asal Brasil itu tampil sangat menentukan lewat dua golnya. Vinicius tampil sangat tajam di depan gawang The Reds.

Namun, di balik tajamnya Vinicius, ada peran Toni Kroos yang sangat vital. Gelandang asal Jerman ini melepas umpan ajaib yang menghancurkan pertahanan Liverpool pada proses gol pertama Real Madrid.

SportBible menyebut Toni Kroos melepas umpan dari jarak 50 yard untuk Vinicius. Kroos dengan jeli melihat pergerakan Vinicius dan melepas umpan yang sangat akurat. Bola tepat berada di jalur lari Vinicius.

Aksi tersebut kemudian berujung pada terciptanya gol pembuka Real Madrid pada menit ke-27.

2 dari 11

Akurasi Umpan 100 Persen

Toni Kroos sangat dominan di lini tengah Real Madrid. Pemain 31 tahun itu melepaskan 75 umpan sepanjang laga, paling banyak dibanding pemain lainnya yang ada di lapangan. Akurasi umpan Toni Kroos juga sangat bagus.

Dikutip dari Squawka, akurasi umpan Toni Kroos mencapai 91 persen. Bahkan, secara khusus untuk umpan jauh, eks pemain Bayer Leverkusen itu punya akurasi mencapai 100 persen alias semuanya sukses.

Toni Kroos juga menjadi pemain yang paling banyak melepas umpan kunci, 4 kali. Toni Kroos, lewat umpan-umpannya, benar-benar mampu membuat pertahanan Liverpool berantakan.

3 dari 11

Pujian dari Vinicius Junior

Vinicius sangat kagum dengan aksi Toni Kroos pada laga melawan Liverpool. Pemain asal Brasil menilai tidak ada orang lain yang bisa melakukan apa yang sudah dilakukan Toni Kroos.

"Toni Kroos luar biasa, dia adalah seorang legenda. Tidak ada yang bisa bermain sepertinya. Dia sangat berkelas," puji Vinicius kepada RMC Sport dikutip dari Goal International.

"Saya selalu terus bekerja. Rekan satu tim saya mendorong saya untuk melakukannya. Mereka memberi saya kepercayaan diri," tegas Vinicius.

Simak pujian untuk Toni Kroos lainnya di bawah ini ya Bolaneters.

4 dari 11

Pujian dari Declan Rice

5 dari 11

Gak ada obat

6 dari 11

Kesurupan

7 dari 11

Kasih Ballon d'Or

8 dari 11

Mengobok-obok

9 dari 11

Gak ada akhlak

10 dari 11

Gokil kan?

11 dari 11

Terima kasih

Sumber: Goal International, Twitter