FOLLOW US:


Kalah 0-2 dari Timnas Indonesia U-23, Tira Persikabo Gelar Evaluasi

06-03-2021 07:35

 | Richard Andreas

Kalah 0-2 dari Timnas Indonesia U-23, Tira Persikabo Gelar Evaluasi
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Adam Alis berusaha menjebol gawang Tira Persikabo. © (Foto: Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.net - Tira Persikabo tak dapat mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam. Tim asuhan Igor Kriushenko itu malah takluk 0-2.

Dari kekalahan ini, Igor akan mengevaluasi timnya. Apalagi pada pertandingan tadi malam, pasukannya sudah tampil bagus di awal-awal laga.

Tira Persikabo terus menekan pertahanan Timnas Indonesia U-23. Tapi setelah itu, Wawan Febrianto dan kawan-kawan mulai sering kehilangan bola.

"20 menit pertama kami main sangat bagus, saya puas. Tapi kekalahan ini tidak enak, dan bakal jadi evaluasi buat saya. Kami tim pelatih akan melakukan evaluasi tentunya," ujar Igor, usai laga.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters!

1 dari 1

Soroti Finishing

Penyelesaian akhir menjadi sorotan Igor. Menurutnya, finishing pasukannya perlu diasah lagi.

"Memang banyak peluang. Itu yang jadi evaluasi buat kami. Pada 20 menit pertama kaki anak-anak masih fresh," tutur pelatih asal Belarusia ini.

"Jadi kami berencana datangkan pemain asing untuk lini depan, tengah, dan bertahan. Diharapkan bisa membuat tim kami lebih kuat," imbuh Igor.

Laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-23 menjadi salah satu persiapan Tira Persikabo menghadapi Piala Menpora. Turnamen pramusim itu dijadwalkan digelar pada 21 Maret-25 April mendatang.

(Fitri Apriani/Bola.net)