FOLLOW US:


Kalah Telak, Persela: Pertandingan yang Tidak Mengenakkan

18-05-2019 02:02
Kalah Telak, Persela: Pertandingan yang Tidak Mengenakkan
Aji Santoso © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Persela harus mengakui ketangguhan Madura United pada pekan pertama Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar. Laskar Joko Tingkir dipaksa takluk dengan skor telak 1-5 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (17/05) malam.

Gol demi gol Madura United dicetak oleh Alberto Goncalves (13’ dan 43’), Alexandar Rakic 45+1’, Greg Nwokolo 62’, dan Slamet Nurcahyo 79’. Sedangkan satu-satunya gol balasan tuan rumah dicetak oleh Alex Dos Santos Goncalves pada menit 37’.

Kekalahan tersebut sangat tidak mengenakkan bagi Persela. Sebab, tim kebanggaan Kota Soto harus menelan kekalahan yang cukup telak pada partai perdana. Apalagi hasil memalukan tersebut terjadi di depan pendukungnya sendiri.

”Pada malam hari ini pertandingan yang cukup tidak mengenakkan buat Persela karena pertandingan pertama kita kalah dengan skor yang cukup telak 1-5,” ungkap pelatih Persela, Aji Santoso usai pertandingan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2

Salah Antisipasi

Aji sangat menyayangkan kekalahan tersebut, terlebih karena gol-gol yang dicetak oleh lawan terjadi karena pemainnya salah mengantisipasi. Ditambah lagi, penyerangnya Alex Dos Santos harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

”Sebenarnya ketika 1-1, anak-anak sempat naik mentalnya, tetapi gol pertama, kedua, ketiga bukan dari kerjasama lawan tapi memang pemain belakang saya yang antisipasinya kurang bagus, ” lanjut Aji.

”Apalagi dengan babak kedua si Alex mendapatkan kartu merah, tentunya semakin sulit, semakin berat untuk mengejar ketertinggalan,” tegas mantan arsitek Arema FC tersebut.

2 dari 2

Segera Bangkit

Namun, Aji meminta agar anak asuhnya tidak meratapi kekalahan tersebut karena kompetisi masih panjang. Arif Satria dan kolega harus tetap menatap pertandingan berikutnya dengan optimistis.

”Intinya kami harus cepat bangkit untuk pertandingan berikutnya lawan Persipura, kita yang jelas, tidak boleh meratapi kekalahan terlalu lama,” Aji menambahkan.

”Harus cepat bangkit untuk menghadapi pertandingan berikutnya karena pertandingan masih banyak, ini baru pertandingan pertama,”pungkasnya.