FOLLOW US:


Kalahkan OTP, Putra Banca ke Final Liga Ramadan

02-08-2013 19:15
Kalahkan OTP, Putra Banca ke Final Liga Ramadan
Putra Banca melaju ke final © Apriani Landa
Bola.netBola.net - Putra Banca yang didominasi pemain PSM Makassar mengantongi tiket ke final Liga Ramadan. Di babak semifinal yang berlangsung di Lapangan Sultan Hasanuddin, Makassar, Jumat (2/8/2013) sore, Putra Banca menundukkan OTP 37 dengan skor 3-1.

Menghadapi OTP bukan perkara mudah bagi Andi Oddang dkk. Itu terbukti dengan sulitnya membobol gawang OTP di babak pertama yang berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Kebuntuan Putra Banca akhirnya terbuka di pertengahan babak kedua. Syamsul yang mengeksekusi tendangan bebas langsung mengarahkan tendangannya ke gawang. Bola sempat menyentuh tanah tepat di depan kiper Andre memantul liar sehingga tidak bisa ditangkap Andre bahkan melewatinya.

Beruntung, bola membentur tiang atas. Bola hasil rebound jatuh ke kaki Kurniawan Karman yang berdiri di sisi kanan lapangan dan langsung melesakkan tendangan keras. Tendangan melengkung dan bersarang di sudut kiri tas gawang. 1-0 untuk Putra Banca.

Keunggulan Putra Banca hanya bertahan satu menit. Lewat sebuah serangan balik OTP, Handi Hamzah melakukan handsball di area terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih.

Irvin Museng yang menjadi algojo berhasil membuat menjadi gol. Sebelumnya, tendangan Irvin masih bisa diblok Deny Marcel, tapi bola rebound cepat disambar Irvin.

Kedudukan seri membuat Syamsul Chaeruddin dkk makin giat melancarkan serangan. Putra Banca pun berhasil menggandakan kedudukan lewat Handy Haya dan disempurnakan Kaharuddin Salam di menit akhir pertandingan.

Putra Banca pun melaju ke partai puncak dan akan menghadapi tim Bank Sulselbar. Laga tersebut akan digelar Senin (5/8/2013) mendatang.