FOLLOW US:


Kalahkan Persija U-18, PSIS U-18 Tantang Bhayangkara FC di Final EPA U-18

23-11-2019 21:18

 | Serafin Unus Pasi

Kalahkan Persija U-18, PSIS U-18 Tantang Bhayangkara FC di Final EPA U-18
Selebrasi Pemain PSIS U-18 usai mengalahkan Persija U-18 di Semifinal Elite Pro Academy U-18 © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PSIS Semarang U-18 berhasil mengalahkan Persija Jakarta U-18 dengan skor 4-1 lewat drama adu penalti pada babak semifinal Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019. Dengan begitu, tim asuhan Khusnul Yaqien itu berhak melaju ke partai final.

Pada partai yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (23/11), PSIS U-18 bermain menekan sepanjang laga dan menciptakan peluang demi peluang. Tapi, kiper Persija U-18, Cahya Supriadi tampil apik dalam menjalankan tugasnya sehingga skor imbang tanpa gol bertahan hingga peluit akhir babak pertama ditiup.

Pada babak kedua, gol untuk PSIS U-18 akhirnya tercipta di menit ke-67. Berawal dari proses tendangan bebas, bola liar yang terjadi di dalam kotak penalti berhasil dimanfaatkan oleh sang kapten, Adithya Jory Guruh Setiawan menjadi gol.

Namun sayangnya, Persija U-18 berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-78 lewat Sutan Diego Zico. Alhasil, skor berakhir imbang 1-1 dan memaksa laga harus diakhiri dengan adu penalti.

Pada babak adu penalti, empat penendang PSIS U-18 secara berturut-turut berhasil mengonversinya menjadi gol. Sementara dua penendang Persija U-18 gagal menuntaskan tugasnya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Pertandingan Berat

Usai laga, Jorry mengakui pertandingan melawan Persija U-18 tidaklah mudah bagi ia dan rekan-rekannya. Oleh sebab itu, perlu perjuangan berat untuk bisa mendapatkan tiket ke partai final.

"Pertandingan tadi sungguh berat bagi kami. Buktinya kita main sampai ke adu penalti. Tapi berkat usaha dan kerja keras tim, kita bersyukur bisa ke final," ujar Jorry.

Di partai final, PSIS U-18 akan bersua Bhayangkara FC U-18. Partai puncak EPA U-18 2019 itu bakal tersaji di Stadion Sultan Agung, Senin (25/11).

(Bola.net/Fitri Apriani)