FOLLOW US:


Kalau Dibutuhkan, Steve Paulle Siap Jadi Bomber Andalan Persija

02-04-2019 07:00
Kalau Dibutuhkan, Steve Paulle Siap Jadi Bomber Andalan Persija
Steven Paulle © Persija Media

Bola.net - Ada yang unik dalam laga perempat final Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar, Kamis (28/3) kemarin. Bek tengah Persija, Steven Paulle, pada saat itu ditempatkan sebagai penyerang oleh sang pelatih, Ivan Kolev.

Steven Paulle memang didorong menjadi seorang striker ketika Persija menghadapi Kalteng Putra di perempat final Piala Presiden 2019. Ivan Kolev memutuskan memainkan Paulle sebagai striker setelah menarik keluar Silvio Escobar dan memasukkan Ryuji Utomo sebagai penggantinya.

Dalam pertandingan tersebut, Steven Paulle memang tidak berhasil mencetak gol. Namun, pergerakannya di lini depan sempat membuat Persija bermain lebih baik meski akhirnya harus kalah lewat drama adu penalti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pernah Jadi Striker

Mengaku hanya menjalankan instruksi dari Ivan Kolev, ternyata Steven Paulle memang pernah menjadi seorang penyerang sebelum benar-benar memosisikan diri sebagai seorang pemain belakang.

"Saya hanya membantu tim karena pelatih membutuhkan pemain berpostur tinggi sehingga bisa mengalihkan perhatian pertahanan. Hal itu bekerja dengan baik. Jujur saya memang pernah bermain sebagai striker ketika masih muda, tapi sekarang hanya ketika tim membutuhkan saya melakukannya," ujar Steven Paulle yang kini sudah berusia 33 tahun.

Steven Paulle pun sudah mencatatkan namanya sebagai pencetak gol bagi Persija Jakarta di Piala AFC 2019. Pemain yang musim lalu memperkuat PSM Makassar itu sukses mencetak satu gol ketika Macan Kemayoran menang 3-1 atas Shan United di Myanmar.

2 dari 2

Saksikan Juga Video Ini

Berita video highlights perempat final Piala Presiden 2019 antara Persija Jakarta melawan Kalteng Putra yang berakhir dengan adu penalti dengan skor 3-4 setelah sebelumnya bermain 1-1.

Sumber: Bola.com