FOLLOW US:


Jadwal Padat Persija Buat Tim Seperti Real Madrid pun Akan Kepayahan

29-03-2019 01:49
Jadwal Padat Persija Buat Tim Seperti Real Madrid pun Akan Kepayahan
Maman Abdurrahman © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta mengambil hikmah menyusul tersingkir dari babak delapan besar Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar. Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3), tim berjuluk Macan Kemayoran itu tumbang 3-4 (1-1) via adu penalti dari Kalteng Putra.

Fokus Persija berikutnya adalah Piala AFC menghadapi wakil Filipina, Ceres-Negros. Partai ketiga Grup G itu bakal berlangsung di Panaad Stadium pada 3 April mendatang.

Apabila Persija lolos ke semifinal Piala Presiden, maka konsentrasi Macan Kemayoran ini akan terbelah. Sebab, pertandingan bakal digelar dalam dua leg pada 2-6 April.

"Kita kecewa karena kita punya target di sini. Ya ada hikmahnya karena seharusnya main jadwal main tanggal 3 April (Piala AFC) lalu tanggal 5 (April) (semifinal Piala Presiden Presiden kalau lolos). Tetapi jalannya seperti ini. Kami beri selamat buat Kalteng Putra. Sekarang kita fokus ke Piala AFC," ujar bek Persija, Maman Abdurrahman.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Real Madrid pun Akan Kesulitan

Maman menganggap, tim sekelas Real Madrid pun akan kepayahan jika melakoni jadwal padat seperti Persija. Apabila Macan Kemayoran melaju ke babak empat besar Piala Presiden, tenaga para pemain akan terkuras.

"Real Madrid juga akan pusing. Pasti berat kalau bermain tanggal 2/3 April, lalu tanggal 4 April pulang dan 5 April bermain lagi. Itu berat," kata Maman.

"Tapi, kalau lolos ke babak semifinal Piala Presiden mau tidak mau harus kita jalani. Dengan kekalahan ini, kami kecewa. Tapi ada hikmah di balik semua ini," imbuhnya.