FOLLOW US:


Kalezic Minta PSM Segera 'Move On' dari Euforia Juara Piala Indonesia 2018

13-08-2019 07:30

 | Yaumil Azis

Kalezic Minta PSM Segera 'Move On' dari Euforia Juara Piala Indonesia 2018
Duel Borneo FC Vs PSM Makassar pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (10/8/2019). © Bola.com/Abdi Satria

Bola.net - PSM Makassar belum meraih hasil positif pasca meraih keberhasilan di ajang Piala Indonesia 2018 lalu. Oleh karena itu, Darije Kalezic selaku pelatih meminta para pemainnya untuk segera beralih ke kompetisi lainnya, yakni Shopee Liga 1 2019.

Selain jadwal yang padat yang harus dilakoni PSM Makassar, Darije menilai kekuatan tim di Shopee Liga 1 2019 terbilang merata.

Itulah mengapa Darije mengungkapkan skuatnya harus fokus menghadapi setiap laga. Termasuk saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (14/8/2019).

Menurut Darije, status Barito yang masih berkutat di papan bawah tidak bisa jadi acuan untuk mengukur kapasitas mereka.

"Mereka memiliki materi yang bagus dan berpotensi membuat mengalahkan tim mana pun. Termasuk PSM," ujar Darije setelah memimpin latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (12/8/2019).

Darije menambahkan, menghadapi Barito, ia beruntung bisa memainkan beberapa pemain intinya yang absen ketika PSM Makassar ditekuk Borneo FC 0-2 (10/8/2109). Dia ntaranya Aaron Evans, Beny Wahyudi, dan Wiljan Pluim.

"Hanya Guy Junior yang harus absen. Cedera engkelnya butuh waktu lama untuk pulih. Bisa hitungan pekan atau bulan," jelas Darije.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Rumor Reva Adi Utama

Darije juga menjelaskan status Reva Adi Utama, bek kiri PSM yang dikabarkan bakal hengkang ke Persija Jakarta.

"Dia masih berstatus pemain PSM. Reva meminta izin ke Jakarta untuk menemani istrinya mengecek kondisi kehamilannya," tutur Darije.

Terkait kemungkinan melakukan perombakan tim PSM Makaassar, Darije enggan berkomentar banyak.

"Sejauh ini saya puas dan bahagia dengan tim," pungkas Darije mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Bola.com/Abdi Satria - ditulis pada 12 Agustus 2019