FOLLOW US:


Kalteng Putra Tak Gentar Hadapi Persija di Delapan Besar Piala Presiden 2019

19-03-2019 21:04
Kalteng Putra Tak Gentar Hadapi Persija di Delapan Besar Piala Presiden 2019
Kalteng Putra FC © Bolacom/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Harus berhadapan dengan Persija Jakarta -yang merupakan salah satu tim unggulan- pada Delapan Besar Piala Presiden 2019 tak membuat Kalteng Putra gentar. Laskar Isen Mulang -julukan Kalteng Putra- tetap optimistis dengan peluang mereka untuk bisa melewati adangan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

"Kami akan menjalaninya dengan tetap optimistis. Tak ada yang tak mungkin selama kami mau berusaha dan bekerja keras," ucap CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran, pada Bola.net, Selasa (19/03).

"Mohon doa dan dukungan seluruh warga Kalteng," sambungnya," sambungnya.

Sebelumnya, pada drawing Babak Delapan Besar Piala Presiden 2019, yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno 2019, Kalteng Putra dipastikan akan menghadapi Persija Jakarta. Pertandingan ini direncanakan akan dihelat di Stadion Patriot Bekasi.

Pertandingan antara Kalteng Putra dan Persija Jakarta ini akan dihelat pada Kamis (28/03) mendatang. Sama seperti pertandingan-pertandingan pada turnamen ini, laga antara Laskar Isen Mulang dan Macan Kemayoran pun akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Kalteng Putra sendiri lolos ke Delapan Besar dengan status sebagai juara Grup C. Sementara, Persija sendiri mengakhiri fase grup dengan predikat sebagai pemuncak Grup D.

Bagaimana tanggapan manajemen Kalteng Putra soal raihan tim tersebut pada Piala Indonesia ini? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Di Luar Harapan

Sementara itu, Agustiar mengaku, raihan Kalteng Putra pada ajang ini sama sekali di luar ekspektasi mereka. Manajemen, sebelumnya tak pernah membayangkan bahwa tim besutan Gomes de Oliveira ini akan bisa lolos dari persaingan ketat di Grup C, yang juga diisi Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan PSIS Semarang.

"Ini semua di luar ekspektasi kami," ucap Agustiar.

"Kami bersyukur sekali bisa lolos sampai ke tahap Delapan Besar seperti ini," sambungnya.

2 dari 2

Tetap Evaluasi

Namun, kendati mengaku senang dan bersyukur dengan kelolosan Kalteng Putra ke Delapan Besar Piala Presiden 2019, Agustiar tak mau terlarut dalam euforia. Ia menyebut tetap akan melakukan sejumlah evaluasi pada performa Laskar Isen Mulang.

"Kami pasti akan lakukan evaluasi dan pembenahan," kata Agustiar.

"Ini juga sebagai persiapan kami ke Liga 1, yang rencananya akan digelar pada Mei mendatang," ia menandaskan.