FOLLOW US:


Kartu Merah vs Persib, Novri Setiawan Sudah Minta Maaf pada Rekan-rekannya di Persija

12-07-2019 11:37

 | Gia Yuda Pradana

Kartu Merah vs Persib, Novri Setiawan Sudah Minta Maaf pada Rekan-rekannya di Persija
Novri Setiawan © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Persija Jakarta bermain imbang 1-1 menjamu Persib Bandung di SUGBK pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Rabu (10/7). Novri Setiawan sudah meminta maaf pada rekan-rekannya untuk kartu merah yang dia dapatkan.

Kartu merah Novri Setiawan di menit 78 bisa dibilang sebagai salah satu penyebab kegagalan Macan Kemayoran meraih kemenangan.

Marko Simic sempat membawa Persija unggul lewat sundulannya pada menit ke-75. Persib berhasil membalas pada injury time via Artur Gevorykan. Novri diusir saat Persija memimpin 1-0. Unggul jumlah pemain akhirnya bisa dimanfaatkan Persib untuk menyamakan kedudukan di penghujung laga.

Novri diusir menyusul sebuah insiden dengan Ezechiel N'Douassel. Awalnya adalah ketika Novri dilanggar oleh pemain Persib tersebut. Novri, yang merasa didorong, ditambah panasnya tensi pertandingan, gagal mengendalikan emosi. Novri menendang bola ke arah Ezechiel, dan Wasit Fariq Hitaba pun tanpa ampun langsung mengganjarnya kartu merah.

Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, menyatakan Novri telah meminta maaf kepada rekan-rekan setimnya di ruang ganti setelah pertandingan. Novri, kata Ismed, mengaku menyesal dengan perilakunya yang berdampak negatif bagi tim.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Pelajaran buat Novri Setiawan

"Spontanitas saya kira, tidak bisa mengontrol emosi tadi dan semua sudah selesai di ruang ganti. Dia minta maaf," ungkap Ismed.

"Saya pikir ini adalah pembelajaran yang berharga buat dia dan kami," imbuh pemain berusia 40 tahun yang bermain sebagai kapten Persija dalam laga kontra Persib itu.

Secara pribadi, Ismed Sofyan memaklumi emosi Novri yang meledak sehingga merugikan Persija. Pasalnya, pertandingan melawan Persib berjalan panas dan menguras tenaga yang membuat konsentrasi mudah pecah

"Dalam sepak bola semua hal bisa terjadi, tak hanya tentang sepak bolanya. Saya kira juga di luar sepak bolanya. Ini wajar menurut saya," pungkas Ismed.

Hasil imbang ini sendiri membuat Persija dan Persib sama-sama naik satu peringkat di klasemen sementara Liga 1 2019. Persija kini memiliki enam poin dari enam pertandingan (M1 S3 K2) di posisi 13, sedangkan Persib tepat di atasnya dengan tujuh poin dari tujuh laga (M1 S4 K2).

Sumber: Bola.com