FOLLOW US:


Kebobolan di Menit Rawan Jadi Penyebab Kekalahan Persebaya

17-05-2019 02:49
Kebobolan di Menit Rawan Jadi Penyebab Kekalahan Persebaya
Djadjang Nurdjaman © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya dipaksa menyerah oleh Bali United pada pekan pertama Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar, Kamis (16/05) malam. Green Force dikalahkan tuan rumah di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali dengan skor 2-1.

Menurut pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, pertandingan sebenarnya berjalan dengan cukup baik, anak asuhnya mampu memberikan perlawanan sengit kepada Bali United. Anak asuhnya juga langsung nyetel.

Tetapi kata Djanur –sapaan karibnya-, Persebaya harus menyerah karena kehilangan konsentrasi di menit rawan. Kondisi itu kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Bali United untuk mencetak gol.

”Saya apresiasi perjuangan pemain di lapangan, mareka sudah menunjukkan penampilan perdananya, tidak kelihatan ragu, sudah langsung in dengan pertandingan,” kata Djanur usai pertandingan.

”Cuma, sayang dua gol yang tercipta pada gawang kami, dua-duanya adalah soal konsentrasi di awal babak, saya sering menyebutnya danger time,” sambungnya.

Gol dari kubu Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic pada menit 15’ dan Paulo Sergio Moreira Goncalves pada menit 49’ atau empat menit setelah kick off babak kedua. Sedangkan gol balasan Persebaya dilesakkan M. Syaifuddin pada menit 30.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Konsentrasi Jadi Masalah Utama

Djanur memang tak menampik absennya beberapa pemain kunci juga berpengaruh terhadap hasil pertandingan tersebut. Tetapi, tetap konsetntrasi dan fokus yang menjadi masalah utama timnya.

”Saya pikir sudah tampil cukup bagus (pemain pengganti), cuma sekali lagi soal konsenteasi tadi yang terjadi terciptanya dua gol,” Djanur menambahkan.

Bahkan, menurut arsitek asal Majalengka tersebut, skema yang dipakai juga tidak ada masalah meskipun sempat terjadi perubahan formasi. Dua-duanya juga berjalan dengan baik.

”Sekali lagi bukan persoalan skema yang kami terapkan, tapi lebih soal konsentrasi saja,” tegas pelatih 60 tahun tersebut.