FOLLOW US:


Kehilangan Fokus Jadi Penyebab Kekalahan Persela dari Borneo FC

13-03-2020 21:08

 | Serafin Unus Pasi

Kehilangan Fokus Jadi Penyebab Kekalahan Persela dari Borneo FC
Kapten Persela, Eky Taufik, dan pelatih Nil Maizar © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persela Lamongan kembali menelan kekalahan ketika menantang Borneo FC pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Bermain di Stadion Segiri Samarinda, Laskar Joko Tingkir takluk dengan skor 2-1.

Dua gol Borneo FC dicetak Wildansyah dan Titus Bonai masing-masing pada menit 13' dan 28'. Sementara, gol balasan Persela diceploskan Ady Setiawan ketika babak kedua baru berjalan empat menit.

Menurut pelatih Persela, Nil Maizar, kekalahan tersebut terjadi karena kehilangan fokus di babak pertama. Sehingga Pesut Etam -julukan Borneo FC- bisa mencetak dua gol.

"Di babak pertama, dua gol itu memang kehilangan fokus," kata Nil Maizar dalam sesi jumpa pers usai pertandingan, Jumat (13/3/2020).

Sehingga, pada jeda babak pertama, arsitek asal Payakumbuh tersebut tidak melakukan banyak perubahan taktikal. Dia hanya berupaya membenahi konsentrasi pemainnya.

"Perubahan taktikalnya hanya fokus dan konsentrasi, mengubah mindset dari bertahan ke menyerang, menyerang ke bertahan," tegas Nil Maizar.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Gelar Evaluasi

Sebenarnya, kata Nil, Persela punya peluang untuk menyamakan kedudukan pada babak kedua. Karena permainan tim Kota Soto mengalami banyak peningkatan.

Hanya saja, peluang yang didapatkan tidak mampu dikonversi menjadi gol. Sehingga, kedudukan 2-1 bertahan hingga laga berakhir.

"Sekali lagi hasil akhir enggak bagus, kami kalah. Nanti kami evaluasi lagi,," tegas mantan pelatih Semen Padang FC tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)