Jelang Kontra Dewa United, Pelatih Arema FC Waspadai Karakter Kuat Nilmaizar

Serafin Unus Pasi | 6 Desember 2022 20:00
Jelang Kontra Dewa United, Pelatih Arema FC Waspadai Karakter Kuat Nilmaizar
Nilmaizar (c) Fitri Apriani

Bola.net - Javier Roca angkat bicara soal Dewa United yang akan menjadi lawan perdana timnya pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Pelatih Arema FC tersebut menggarisbawahi keberadaan sosok pelatih senior, Nilmaizar, di tim tersebut.

"Dewa United punya sosok pelatih berarkter kuat. Di manapun berada, ia punya agresivitas dan mental tinggi," ucap Roca.

"Karakter seperti ini juga menular ke permainan Dewa Unitd. Kami waspadai karakter permainan tersebut," sambungnya.

Tak hanya keberadaan Nilmaizar yang menjadi perhatian Roca jelang laga tersebut. Pelatih asal Chile ini juga menilai bahwa Tangsel Warrior -julukan Dewa United- memiliki skuad pilih tanding.

"Kami nggak pernah fokus ke individu pemain. Kami fokus kepada tim, semua pemain," tutur Roca.

"Mereka tim baru, tapi punya pemain berkualitas," sambungnya.

Arema FC akan menghadapi Dewa United dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Manahan Solo, Rabu (07/12) sore.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Ujian Pertama

Roca mengakui laga ini tak akan mudah bagi timnya. Pasalnya, ini merupakan pertandingan resmi pertama mereka pasca-Tragedi Kanjuruhan. Menurut Roca, laga ini bak ujian perdana bagi Dendi Santoso dan kawan-kawan.

"Di latihan, tak ada masalah, termasuk soal mental. Namun, laga besok merupakan ujian sempurna dalam konteks sepak bola. Kami juga mau tahu seperti apa," ucap Roca.

"Saya percaya pemain semua profesional. Mereka ada motivasi ekstra. Mental mereka tak akan terganggu dalam pertandingan besok," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Benahi Penyelesaian

Roca pun sudah membenahi timnya jelang laga ini. Salah satu aspek yang dibenahi pelatih 45 tahun tersebut adalah penyelesaian akhir. Inilah yang menjadi titik kelemahan Arema sepanjang musim ini.

"Dengan berpatokan pada laga kontra Persebaya, yang harus dibenahi adalah kemampuan mencetak gol. Ada tiga kesempatan di mana bola kami kena tiang gawang mereka," ucap Roca.

"Kalau ini diperbaiki, kami tidak akan kalah. Fokus perbaikan kami adalah memasukkan bola ke gawang," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR