FOLLOW US:


Kepastian Kompetisi Dinilai Lebih Penting dari Sekadar Aturan Gaji

18-11-2020 20:45

 | Serafin Unus Pasi

Kepastian Kompetisi Dinilai Lebih Penting dari Sekadar Aturan Gaji
Dragan Djukanovic © Official PSIS

Bola.net - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic merespons surat keputusan induk sepak bola Indonesia bernomor SKEP/69/XI/2020. Surat tersebut berisi aturan pembayaran gaji selama masa tunggu kompetisi.

Menurut juru taktik asal Serbia itu, sebenarnya yang dibutuhkan pelatih adalah kepastian kompetisi. Mulai dari jadwal kick off hingga regulasi.

"Mereka (PSSI) perlu peduli dengan kompetisi bukan tentang gaji. Sembilan bulan mereka tidak bisa menyelenggarakan kompetisi," katanya kepada Bola.net, Rabu (18/11/2020).

"Satu-satunya negara di Asia tanpa kompetisi adalah Indonesia, luar biasa. Siapa lagi yang bisa mempercayai mereka (PSSI)," tegas Dragan.

Dikatakan mantan arsitek Borneo FC tersebut, klub perlu jadwal pasti untuk menyusun program. Kata dia, bisa jadi bencana jika kompetisi batal lagi.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Sudah Deal dengan Klub

Terkait aturan gaji, menurut Dragan, tidak ada pengaruh buat dirinya. Sebab, dari awal dia sudah menjalin kesepakatan dengan manajemen Laskar Mahesa Jenar.

"Saya sudah deal dengan klub," pelatih 50 tahun tersebut menambahkan.

Sementara, berdasarkan keputusan PSSI, klub diperbolehkan membayar gaji pemain maksimal 25 persen sejak Oktober hingga Desember. Naik pada kisaran 50 persen ketika kompetisi bergulir.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)