FOLLOW US:


Ketegangan dan Keberuntungan, Kunci Kemenangan PSS atas Arema FC

16-05-2019 04:44
Ketegangan dan Keberuntungan, Kunci Kemenangan PSS atas Arema FC
PSS Sleman merayakan gol ke gawang Arema FC © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Tim promosi PSS Sleman berhasil meraih tiga poin pada laga perdana Shoppe Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Menjamu Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) malam, tim berjuluk Super Elang Jawa itu menang dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan PSS dicetak oleh Brian Fereira (2'), Yevhen Bokhashvili (57'), dan Rangga Muslim Perkasa (81'). Sementara gol tunggal tim tamu dilesahkan oleh Sylvano Comvalius (29').

Usai laga, Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengaku senang timnya bisa menang pada pertandingan pertama Shopee Liga 1 dengan skor yang cukup meyakinkan. Namun, dia tak menampil bila para pemainnya sempat merasa tegang.

"Seperti biasa, pertandingan pertama pasti banyak yang tegang. Kalau gak tegang gak bisa main. Jadi di menit awal banyak ketegangan disana, walaupun pemain sudah berusaha untuk bermain lepas, saya pikir mereka masih ada rasa tegang dan kemenangan ini keberuntungan buat saya dan keberuntungan buat tim," ujar Seto.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Sempat Berhenti

Sementara itu, pertandingan tersebut sempat dihentikan pada menit ke-31 saat kedua tim bermain imbang 1-1. Hal itu dikarenakan suporter kedua kesebelasan terlibat perselisihan yang akhirnya mengakibatkan kerusuhan.

Laga pun sempat dihentikan kurang lebih selama 30 menit sebelum akhirnya dilanjutkan. Saat jeda itulah, Seto mengevaluasi timnya.

"Artinya dengan jeda seperti itu, kami bisa di 15 menit pertama berakhir kami bisa memperbaiki cara bermain, dan disitu kita mulai di babak kedua mulai lebih lepas," tutur Seto.

"Tapi walaupun ini menang masih ada beberapa yang menurut saya harus kita perbaiki disana. Yang penting buat kami, ini sudah kita lewati. Mudah-mudahan ini memberikan motivasi tersendiri untuk pemain agar lebih percaya diri," imbuhnya.