FOLLOW US:


Kian Membaik, Bek PSIS Diprediksi Kembali Sepekan Lagi

04-09-2019 09:39

 | Gia Yuda Pradana

Kian Membaik, Bek PSIS Diprediksi Kembali Sepekan Lagi
PSIS Semarang © Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Fisioterapis PSIS Semarang, Dewan Widya Darma, membeberkan kondisi terkini Muhammad Rio Saputro. Menurutnya, bek asal Jepara tersebut sudah menunjukkan progres yang bagus.

Bahkan, jika tidak ada kendala, dalam waktu tak lama lagi Rio sudah bisa bergabung dengan tim. Dia sudah bisa berlatih secara normal dengan rekan-rekannya.

"Secara kondisi, cederanya sudah ada perkembangan baik," kata Dewan Widya Darma kepada Bola.net.

"Satu pekan lagi kemungkinan (bisa kembali). Semoga saja sesuai prediksi," imbuh eks fisioterapis Persiku Kudus tersebut.

Rio harus menepi cukup lama usai mengalami cedera serius pada pertandingan melawan Persipura. Otot paha bagian belakangnya robek karena over stretch.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Dalam Pengawasan

Lebih lanjut, kata Dewan, sejauh ini Rio masih latihan terpisah dan dalam pengawasannya sebagai fisioterapis. Dia terus memberikan program penyembuhan untuk bek 23 tahun tersebut.

"Tadi saya program hydrotherapy dan terapi latihan untuk mengaktifkan menguatkan serta mengembalikan fleksibilitas ototnya lagi," imbuh Dewan.

"Nanti, jika perkembangannya bagus, beberapa hari ke depan mulai latihan reactive cutting dan jump kombinasi sesuai spesifik posisi dia saat di lapangan," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)