FOLLOW US:


Kian Membaik, M. Syaifuddin Tetap Dalam Pantauan Tim Medis Persebaya

08-06-2020 17:16

 | Serafin Unus Pasi

Kian Membaik, M. Syaifuddin Tetap Dalam Pantauan Tim Medis Persebaya
M. Syaifuddin © Mustopa El Abdy

Bola.net - Dokter Tim Persebaya Surabaya, dr. Pratama Wicaksana menyampaikan kondisi terkini M. Syaifudin. Menurut Tommy -sapaan akrabnya- bek kelahiran Surabaya tersebut kian membaik pasca operasi.

Syaifuddin naik ke meja operasi pada April lalu karena mengalami cedera pada lutut kanan. Cedera tersebut diderita menjelang pertandingan melawan Persipura pada pekan ke-3 Shopee Liga 1 2020.

"Perkembangannya baik, tahapan fisioterapinya tetap berjalan," kata Tommy kepada Bola.net, Senin (8/6/2020).

Karena masih proses pemulihan, mantan bek PSS Sleman itu mendapat pendampingan dari dokter dan fisioterapis. Setiap program yang dijalankan juga sesuai dengan arahan tim medis.

"Kalau Syaifuddin memang dipantau langsung. Meskipun ada program-program latihan mandiri," imbuh lulusan Universitas Brawijaya itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Sesuai Protap Pemulihan ACL

Tetapi, meskipun kondisinya kian membaik, Tommy belum bisa memprediksi apakah Syaifuddin bisa pulih lebih cepat. Sebab, dia berpedoman pada prosedur tetap (protap) pemilihan cedera.

"Proses pemulihan cedera ACL sudah ada protap teorinya, kita sesuai dengan itu," jelas Tommy.

Sebelumnya, disebutkan Syaifuddin harus menjalani proses pemulihan sampai enam bulan. Artinya, jebolan SAD Uruguay tersebut kemungkinan absen hingga akhir musim.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)