FOLLOW US:


Kiper Liverpool Juga Ikut Berduka Cita Atas Meninggalnya Choirul Huda

18-10-2017 02:25

 | Simon Mignolet

Kiper Liverpool Juga Ikut Berduka Cita Atas Meninggalnya Choirul Huda
Choirul Huda © Persela Lamongan

Bola.net - Kiper nomor satu Liverpool Simon Mignolet ikut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Choirul Huda.

Almarhum Huda meninggal pada hari Minggu kemarin. Kiper 38 tahun tersebut meninggal saat menunaikan tugasnya membela Persela Lamongan lawan Semen Padang pada lanjutan Liga 1 pekan 29.

Meninggalnya Huda sendiri ternyata diliput sampai ke luar negeri. Sejumlah media ternama Eropa, khususnya Inggris, juga ikut memberitakan meninggalnya kiper yang setia bertahan dengan Persela sejak tahun 1999 silam itu.

Ribuan ucapan bela sungkawa pun berdatangan dari penjuru dunia. Bahkan beberapa pemain top di Eropa seperti Paul Pogba, Petr Cech dan Marc-Andre Ter Stegen pun ikut mengucapkan bela sungkawanya. FIFA dan AFC pun juga sudah mengucapkan rasa duka citanya.

Kini, giliran Mignolet yang ikut berduka cita. Ia membalas cuitan dari Persela pada hari Selasa (17/10) ini, saat ia bersama timnya tengah berada di Slovenia untuk menghadapi laga Liga Champions melawan Maribor.

Kiper asal Belgia itu hanya menulis ucapan singkat saja, "RIP Choirul Huda."

Namun alasan ia ikut berduka cita meski tak mengenal Huda sama dengan Cech, yakni karena solidaritas mereka sebagai sesama kiper. Oleh karena itulah ia pun ikut menuliskan #GKunion alias #serikatkiper.