FOLLOW US:


Meninggalnya Choirul Huda Membuat Kiper Barcelona Ikut Sedih

17-10-2017 01:38

 | Ter Stegen

Meninggalnya Choirul Huda Membuat Kiper Barcelona Ikut Sedih
Choirul Huda © Persija Jakarta

Bola.net - Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen mengaku ikut bersedih atas meninggalnya kiper sekaligus kapten Persela Lamongan, Choirul Huda.

Meninggalnya kiper berusia 38 tahun tersebut pada hari Minggu kemarin mengundang rasa duka cita dari seluruh penjuru dunia. Kabar dukanya memang menyebar cepat dan diberitakan pula di mana-mana, khususnya di Eropa.

Induk organisasi sepakbola dunia, FIFA, sudah menyampaikan rasa bela sungkawanya terhadap almarhum Huda. Lalu, ada gelandang mahal milik Manchester United Paul Pogba yang ikut berbela sungkawa. Disusul kemudian oleh kiper Arsenal Petr Cech.

Lalu kini ada kiper Barca asal Jerman, Ter Stegen. Kiper berusia 25 tahun itu juga nampak bersedih atas tragedi yang menimpa Huda.

"Cerita menyedihkan yang menyedihkan bagi sepakbola. Kita kehilangan kiper Choirul Huda, berusia 38 tahun & memainkan seluruh karirnya untuk @PerselaFC sejak 1999. #RIPHuda"

Menurut Kepala Unit Instalasi Gawat Darurat RSUD. dr. Soegiri Lamongan, dr. Yudistiro Andri Nugroho, Huda mengalami trauma benturan hingga menyebabkan henti nafas dan henti jantung. Ia memang sempat sadar sebelum akhirnya pingsan di lapangan usai berbenturan dengan Ramon Rodriguez.

Meski sempat dirawat selama sekitar satu jam, namun nyawa Huda tak tertolong lagi. Kiper yang 18 tahun membela Persela itu meninggal karena mengalami hypoxia, yakni keadaan ketika jaringan tubuh kekurangan oksigen.