FOLLOW US:


Kiprah Simon McMenemy di Indonesia jadi Sorotan Media Skotlandia

23-07-2019 11:23

 | Asad Arifin

Kiprah Simon McMenemy di Indonesia jadi Sorotan Media Skotlandia
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Perjalanan karir Simon McMenemy selama di Indonesia rupanya mendapat perhatian dari media Skotlandia, negara asalnya. Mereka memberikan pujian atas capaian Simon McMenemy hingga menjadi pelatih timnas Indonesia.

Simon McMenemy memang bukan nama baru dalam pentas sepak bola Indonesia. Dia sudah pernah melatih beberapa klub seperti Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya. Nama Simon McMenemy bersinar pada tahun 2017.

Pada tahun tersebut, Simon McMenemy sukses membawa Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017. Sukses itulah yang kemudian jadi pertimbangan PSSI menunjuk pria berusia 41 tahun menjadi pelatih Timnas Indonesia mulai tahun 2019 ini.

Perjalanan karir Simon McMenemy di Indonesia rupanya berada dalam pantauan media Skotlandia, Scottish Mail. Mereka memberitakan kiprah eks pelatih timnas Filipina itu selama di Indonesia. Beberapa foto Simon McMenemy pun nampak di media itu.

"Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa bersama Bhayangkara FC di Indonesia. Sekarang pria asal Scotlandia itu memimpin timnas negara mereka untuk berusaha menaikkan ranking," tulis Scottish Mail.

Seperti apa respon Simon McMenemy dengan pemberitaan tersebut? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Simon McMenemy Merasa Bangga

Simon McMenemy memberi respon positif atas pemberitaan dari Scottis Mail tersebut. Dia lantas mengunggahnya di akun media sosial instagram miliknya. Simon McMenemy merasa bangga bisa masuk dalam pemberitaan itu.

"Sangat bangga dan merasa diberkati bisa berada di Scottish Mail," tulis Simon McMenemy.

Simon McMenemy menjadi pelatih Timnas Indonesia menggantikan tugas Luis Milla yang kontraknya habis. Simon McMenemy akan menjalani tugas besar di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indonesia tergantung di Grup G bersama Uni Emirat Arab, Thailand, Vietnam dan Malaysia. Pada laga pertama, Timnas Indonesia akan menantang Malaysia pada 5 September yang akan datang di Stadion Gelora Bung Karno.