FOLLOW US:


Kirgizstan Berjuang Lawan Lapangan dan Cuaca Tak Ideal

06-12-2017 21:19
Kirgizstan Berjuang Lawan Lapangan dan Cuaca Tak Ideal
Igor Kudrenko, Pelatih Kirgizstan. © Dendy Gandakusuma

Bola.net - Kemenangan kala menghadapi Indonesia, yang memastikan mereka menjuarai Aceh World Soccer Cup (AWSC) 2017 disambut gembira Igor Kudrenko. Pelatih Kirgizstan ini mengaku anak asuhnya mampu meraih kemenangan kendati kondisi cuaca dan lapangan tak ideal.

Kirgizstan sukses memenangi laga kontra Timnas Indonesia. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (06/12), Kirgizstan menang 1-0 melalui gol semata wayang Sagynbaev Bekzhan.

Dengan kemenangan ini, Kirgizstan memuncaki klasemen dengan raihan sembilan poin. Sementara, Indonesia berada di posisi kedua dengan koleksi enam angka.

"Kondisi lapangan dan cuaca tak ideal. Namun, kami masih berusaha keras bermain sebaik mungkin dalam pertandingan ini. Kami bersyukur bisa tetap memenangi pertandingan ini," ujar Kudrenko.

Kudrenko mengaku senang timnya diundang dalam turnamen AWSC 2017. Kendati harus menghadapi kondisi cuaca ekstrem, yang berpengaruh pada kondisi lapangan, panitia sukses menyelenggarakan turnamen berkelas. "Terima kasih pada panitia untuk itu," tuturnya.

Lebih lanjut, menurut Kudrenko, ia tak mau terbuai dengan gelar juara AWSC 2017. Kirgizstan, tegasnya, memanfaatkan ajang ini untuk persiapan jelang Asian Games.

"Di negara kami, masih ada sejumlah pemain berbakat. Kami masih dalam proses mematangkan tim," ucap Kudrenko.

Sementara itu, kapten tim Kirgizstan, Azamat Baimatov, mengaku kemenangan ini sangat berarti bagi mereka. Pasalnya, kemenangan ini merupakan hadiah bagi masyarakat negerinya.

"Masyarakat di negara kami cinta sepakbola. Ini merupakan hadiah tahun baru bagi mereka," tandasnya. (den/asa)