FOLLOW US:


Klasemen Liga 1: Persija Menuju Puncak Jika Kalahkan PSIS

20-04-2018 14:15
Klasemen Liga 1: Persija Menuju Puncak Jika Kalahkan PSIS
© AFP

Bola.net - Persija Jakarta akan bertemu dengan PSIS Semarang pada pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pada hari Jumat (20/4). Jika menang dalam pertandingan tersebut, Persija bisa menduduki puncak klasemen meskipun untuk sementara waktu.

Hingga pekan keempat Liga 1, sudah dua kemenangan yang didapat Persija. Sukses itu didapat saat mereka menaklukkan Arema FC 3-1 dan Borneo FC 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Kemenangan atas Borneo pun membawa tim Macan Kemayoran bersaing di papan atas. Kini, anak asuh Stefano 'Teco' Cugurra itu menempati posisi ketiga dengan raihan tujuh poin. Mereka hanya terpaut satu poin dari Persipura Jayapura di urutan teratas.

Masalahnya, PSIS juga bukan tim yang bisa dikalahkan Persija dengan mudah. Anak asuh Vincenzo Alberto Annese itu baru saja mendapatkan kemenangan pertamanya. Kemenangan itu didapat atas PSMS Medan, tim yang mempermalukan Persija 3-1 pada pekan ketiga.

Seperti Marko Simic, mereka juga memiliki penyerang haus gol. Ia adalah Bruno Silva yang sukses mencatatkan hattrick ke gawang PSMS. Artinya, pertarungan di Stadion Sultan Agung juga akan jadi ajang adu ketajaman Bruno Silva dan Simic.

Klasemen sementara Liga 1 hingga pekan keempat:

A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on

Namun jika melihat materi pemain secara keseluruhan, Persija memiliki peluang lebih besar memenangkan pertandingan tersebut. Apalagi PSIS adalah klub yang baru saja kembali promosi ke kasta tertinggi dalam piramida sepakbola Indonesia musim ini.

Sumber: Liputan6.com