FOLLOW US:


Klasemen Liga 1: PSM di Puncak, Persib Posisi Kedua

05-11-2018 09:22
Klasemen Liga 1: PSM di Puncak, Persib Posisi Kedua
Persib Bandung © PT Liga Indonesia Baru / Liga-Indonesia.id

Bola.net - Persaingan di klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak makin seru. Sebab, posisi papan atas dan papan bawah klasemen masih sangat dinamis. Belum ada tim yang pasti juara dan degradasi hingga lima pekan yang tersisa.

Pada pekan ke-29, PSM Makassar meraih kemenangan penting atas Persipura Jayapura dengan skor 4-2 pada laga di Andi Mattalatta. Hasil ini membuat PSM kini memimpin klasemen sementara Liga 1 dengan 53 poin. PSM unggul empat poin dari Persib Bandung di posisi kedua.

Persib berada di posisi kedua setelah mampu meraih kemenangan dengan skor 1-2 di markas Bhayangkara FC. Dua gol Maung Bandung dicetak oleh Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel. Persib kini telah mengumpulkan 49 poin.

Naiknya Persib ke posisi dua tidak lepas dari kekalahan yang dialami oleh Persija Jakarta saat berkunjung ke markas Persebaya Surabaya. Bermain di hadapan 50.000 penonton di Gelora Bung Tomo, Persija kalah dengan skor 3-0 atas Bajul Ijo.

Persija kini masih tertahan pada raihan 48 poin. Tapi, Persija masih punya satu laga ekstra yang belum dimainkan yakni melawan Persela Lamongan.

Bukan hanya di papan atas, persaingan seru juga terjadi di papan bawah klasemen. PSMS Medan sukses meraih kemenangan atas Borneo FC, begitu juga dengan Perseru Serui yang menang atas Mitra Kukar dengan skor 3-1. Hal ini membuat posisi papan bawah sangat seru.

Berikut adalah klasemen sementara Liga 1 pada pekan ke-29: