FOLLOW US:


KLB PSSI Mundur, Begini Respon Persebaya

13-06-2019 05:50

 | Ari Prayoga

KLB PSSI Mundur, Begini Respon Persebaya
Manajer Persebaya Surabaya, Chandra Wahyudi © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI mengalami perubahan jadwal. Acara yang semula dijadwalkan pada tanggal 13 Juli tersebut mundur dua pekan, dan baru akan dihelat pada 27 Juli 2019 mendatang.

Menanggapi pengunduran jadwal KLB tersebut, Persebaya sebagai salah satu peserta kongres memilih pasrah. Tim kebanggaan Kota Pahlawan itu akan mengikuti apapun keputusan dari federasi sepak bola Indonesia.

”Kami anggota mengikuti dulu dinamikanya, karena itu memang ranahnya PSSI,” kata Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi kepada awak media.

”Jadi ya PSSI yang beri aturan main, Persebaya sebagai klub anggota mengikuti aturan main tersebut,” tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Tunduk kepada FIFA

Sementara, menurut Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria, penyebab mundurnya jadwal tersebut merupakan permintaan dari FIFA. Dan sebagai anggotanya, PSSI mengikuti arahan konfederasi sepak bola dunia itu.

”Perubahan pelaksanaan KLB ini sesuai dengan arahan dari FIFA yang disampaikan ke PSSI melalui surat resminya,” jelas Tisha.

”PSSI secara intens berkomunikasi dengan FIFA, tak hanya terkait soal KLB, tetapi juga program dan masalah organisasi lainnya,” tandasnya.