FOLLOW US:


Kompetisi Tak Jelas, PSHW Hentikan Program Latihan

27-10-2020 18:28

 | Serafin Unus Pasi

Kompetisi Tak Jelas, PSHW Hentikan Program Latihan
Duel PS Hizbul Wathan [PSHW] vs Persekam Metro FC. © PSHW

Bola.net - Kontestan Liga 2 2020, PS Hizbul Wathan (PSHW) memutuskan untuk menghentikan program pemusatan latihan. Klub berjuluk Laskar Matahari tersebut meliburkan pemainnya.

Keputusan itu diambil menyusul belum jelasnya kelanjutan kompetisi kasta kedua tersebut. Di sisi lain, jika terus menggelar persiapan, biaya operasional tim semakin membengkak.

"Hari ini, semua aktivitas TC diliburkan. Manajemen mempersilakan semua pemain pulang kampung," kata Manajer PSHW, Suli Daim dalam rilis yang diterima Bola.net, Selasa (27/10/2020).

Setelah menghentikan aktivitas tim, PSHW mendesak federasi untuk segera memberikan kepastian terkait nasib Liga 2. Karena bagaimanapun telah banyak pengorbanan yang dilakukan klub.

"Selanjutnya kita menunggu regulasi terbaru dari PSSI. Apakah kompetisi ini dilanjutkan atau tidak dengan ketentuan yang diberlakukan," imbuh Suli Daim.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Desak Pencairan Hak Komersial

Lebih lanjut, kendati pemain diliburkan dan diperbolehkan pulang, PSHW tetap memenuhi hak mereka sesuai aturan yang berlaku. Namun, manajemen berharap hak komersial segera dicairkan.

"Penundaan kompetisi tanpa batas waktu yang ditentukan ini sangat menguras tenaga dan biaya. Bukan hanya latihan, kami juga telah melakukan beberapa kali uji coba ke luar kota," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih PSHW, Yusuf Ekodono meminta pemain tetap menjaga kondisi selama masa libur. Dia pun telah menyiapkan tugas khusus kepada mereka selama di rumah.

"Semua pemain wajib menjaga kondisi. Ini tanggung jawab yang melekat sebagai pemain sepak bola. Kami juga telah memberikan panduan program latihan individu," tandas Yusuf.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)