FOLLOW US:


Komunitas Pesepak Bola Malang Raya Serahkan Bantuan APD ke RSUD Kanjuruhan

20-05-2020 18:05

 | Serafin Unus Pasi

Komunitas Pesepak Bola Malang Raya Serahkan Bantuan APD ke RSUD Kanjuruhan
Dokjreng FC menyerahkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) ke Rumah Sakit Kanjuruhan, Rabu (20/5/2020) © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Dokjreng FC mulai menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) hasil penggalangan dana yang mereka lakukan sejak beberapa waktu lalu. Rabu (20/05) ini, komunitas pesepak bola Malang Raya tersebut menyalurkan APD ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen.

Dalam kesempatan ini, Dokjreng FC diwakili CEO mereka Yanuar Tri Firmanda, penggawa Arema FC Jayus Hariono, dan pemain Persiba Balikpapan Edy Gunawan. Mereka menyerahkan bantuan 70 buah APD, dua kardus makanan ringan, dan empat kardus susu UHT.

Bantuan ini diterima oleh Wakil Direktur RSUD Kanjuruhan, dr. Benediktus Setyo Untoro.

CEO Dokjreng FC, Yanuar Tri Firmanda, mengaku bahagia usai menyerahkan bantuan ini. Menurut eks kiper Deltras Sidoarjo tersebut, kendati tidak banyak, bantuan ini merupakan wujud kepedulian mereka terhadap perjuangan tenaga medis, yang selama ini berada di garda terdepan perang melawan pandemi Corona.

"Mungkin ini tak seberapa. Namun, ini merupakan peran serta dan wujud simpati kami pada perjuangan tim medis," kata Yanuar, pada Bola.net, usai penyerahan bantuan tersebut.

"Semoga bantuan ini bisa membantu kerja mereka di garda terdepan," sambungnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Tenggang Rasa pada Tim Medis

Ada hal unik pada penyerahan bantuan APD yang dilakukan Dokjreng FC ini. Baik Yanuar, Edy Gun, maupun Jayus mengenakan APD lengkap ketika menyerahkan bantuan tersebut.

Menurut Yanuar, hal tersebut bukan tanpa maksud. Ia ingin merasakan langsung rasa tak nyaman, yang harus dirasakan tim medis, kala mengenakan APD saat berjibaku menolong pasien.

"APD ini benar-benar panas. Kami yang baru mengenakan nggak sampai satu jam saja sudah gerah dan berkeringat. Rasanya sama seperti pemanasan bermain sepak bola. Sementara, tenaga medis harus mengenakan selama beberapa jam," tuturnya.

"Ketika mengenakan APD ini, mereka pun terbatas untuk bisa makan, minum, atau beraktivitas yang lain. Tolong hargai perjuangan mereka yang sampai seperti ini," sambung Yanuar.

2 dari 2

Akan Lanjutkan Penggalangan Dana

Lebih lanjut, Yanuar mengaku, Dokjreng FC akan melanjutkan penggalangan dana ini. Menurutnya, masih ada sejumlah jersey lagi untuk dilelang dalam penggalangan dana ini.

"Jadi, animo teman-teman pemain ternyata sangat luar biasa. Tak hanya pemain se-Malang Raya, pemain-pemain se-Indonesia ingin ikut serta dalam pelelangan ini," tutur Yanuar.

"Rencananya, jika memang masih ada yang membutuhkan, kami akan kembali menyerahkan bantuan dalam bentuk APD. Selain itu, kami juga ada rencana untuk merupakan bantuan dalam bentuk bantuan bahan pokok bagi masyarakat yang terdampak pandemi Corona ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)