FOLLOW US:


Konate Siap Bawa Arema Putus Tren Negatif

17-09-2019 00:05

 | Dimas Ardi Prasetya

Konate Siap Bawa Arema Putus Tren Negatif
Gelandang Arema FC Makan Konate merayakan golnya ke gawang Persib Bandung bersama Hendro Siswanto. © Arema FC Official

Bola.net - Sebuah tekad diapungkan Makan Konate jelang laga antara timnya dan Persela Lamongan, pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Gelandang Arema FC tersebut mengaku siap bekerja lebih keras dan memutus tren penampilan tak meyakinkan timnya.

"Kami mendapat hasil tidak bagus pada dua pertandingan sebelumnya. Ini momen yang harus kami akhiri segera," ucap Konate.

"Kami akan lebih fokus dan bekerja keras pada pertandingan lawan Persela Lamongan," sambungnya.

Menurut Konate, Arema sangat membutuhkan kemenangan pada pertandingan lawan Persela Lamongan. Pemain asal Mali tersebut mengaku bahwa kemenangan merupakan hal yang sangat dibutuhkan timnya saat ini.

"Dengan kemenangan, mental tim akan kembali naik. Kami pun bisa menjaga agar posisi tetap di papan atas klasemen," kata pemain berusia 27 tahun tersebut.

Arema sendiri akan menghadapi Persela pada laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan -yang dijadwalkan bakal disiarkan langsung Indosiar- ini dijadwalkan bakal dihelat di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (20/09).

Saat ini, Arema berada di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 27 poin dari 17 pertandingan. Sementara, Persela masih terpaku di peringkat 16 dengan raihan 16 angka dari 18 laga.

Arema sendiri gagal menampilkan performa meyakinkan pada dua laga terakhir mereka di kompetisi. Dua kali bermain di kandang, kontra PSIS Semarang dan Borneo FC, Arema hanya mampu bermain imbang.

Apa kata Konate soal penyebab timnya gagal meraih kemenangan pada dua laga terakhir mereka? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Belum Tancap Gas

Konate menampik tengara bahwa strategi permainan Arema sudah terbaca dan diantisipasi lawan. Menurut pemain yang pernah memperkuat Persib Bandung tersebut, ada alasan lain yang membuat timnya gagal memang pada dua laga terakhir mereka.

"Menurut saya, tim hanya belum maksimal, khususnya pada pertandingan terakhir lalu. Pada pertandingan tersebut kami baru menjalani lagi kompetisi setelah ada jeda," kata Konate.

"Insyaallah, setelah ini, kami akan bekerja lebih keras. Kami optimistis bisa dapat hasil yang jauh lebih baik pada pertandingan lawan Persela Lamongan," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)