FOLLOW US:


Latihan Perdana Usai Libur PPKM, Pelatih Persela Apresiasi Kondisi Pemain

02-08-2021 22:24

 | Serafin Unus Pasi

Latihan Perdana Usai Libur PPKM, Pelatih Persela Apresiasi Kondisi Pemain
Sesi latihan Persela Lamongan © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persela Lamongan kembali menggelar latihan setelah libur PPKM Darurat. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu berlatih di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (02/08/2021) sore.

Pada latihan perdana tersebut, pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan mengapresiasi kondisi anak asuhnya. Pasalnya mereka mampu melahap semua program latihan yang diberikan.

"Alhamdulilah kalau melihat dari denyut nadi dan intensitas pada saat mereka melakukan sesi demi sesi latihan, kesimpulannya adalah, anak-anak dalam kondisi yang baik," katanya kepada Bola.net.

"Awalnya saya tadi lihat kalau misalnya mereka kepayahan, saya potong program tapi sampai sesi terakhir tadi akhirnya kami jalan dengan program yang utuh. Karena kondisi anak-anak alhamdulilah bagus," lanjut Iwan.

Artinya, selama masa libur kompetisi, para pemain dinilai menjalankan program latihan individu dengan baik. Sehingga, pelatih tidak perlu memulai latihan dari nol lagi.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Recovery Training

Sementara program latihan yang diberikan fokus pada recovery training. Hal itu sesuai dengan rencana program yang sudah disusun juru taktik asal Medan tersebut.

"Intinya latihan hari ini kami sebut dengan recovery training, karena dalam mempersiapkan program untuk latihan Persela, saya memakai metodologi periodisasi yang namanya taktikal periodisasi," lanjutnya.

"Jadi Senin recovery, Selasa strength training, Rabu endurance training, Kamis speed training, Jumat activation, baru Sabtu kami ada game, tapi kontennya berbeda-beda," tandas Iwan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)