FOLLOW US:


Lebih 20 Klub Siap Ikuti Piala Kemerdekaan

01-07-2015 12:52
Lebih 20 Klub Siap Ikuti Piala Kemerdekaan
Anggota Tim Transisi, Cheppy T Wartono © ist
Bola.netBola.net - Turnamen Piala Kemerdekaan yang dihelat Tim Transisi mengundang animo klub-klub Divisi Utama. Lebih dari 20 klub sudah secara lisan menyampaikan persetujuan mereka mengikuti turnamen yang dijadwalkan bakal dihelat akhir bulan ini.

"Dari persiapan terakhir, sudah 27 klub menyatakan kesediaan mereka ikut Piala Kemerdekaan," ujar anggota Tim Transisi, Cheppy T Wartono, pada Bola.net.

"Untuk mengetahui secara pasti berapa yang akan ikut, kita akan menunggu sampai acara workshop peserta, Kamis (02/07) besok," sambungnya.

Sebelumnya, Tim Transisi dijadwalkan menggelar Piala Kemerdekaan pada pekan terakhir Juli 2015 mendatang. Rencananya, akan ada 30 klub Divisi Utama yang mengikuti turnamen ini.

Tim-tim peserta ini akan dibagi dalam lima regional. Partai puncak dijadwalkan bakal dihelat pada 15 Agustus 2015 mendatang.

Sementara itu, Ketua Tim Transisi, Bibit Samad Rianto berharap turnamen ini bisa jadi contoh bagi kompetisi yang akan datang, khususnya dari sisi fairplay.

"Selain itu, turnamen ini harus jadi model dalam kerangka rebranding dan reformasi tata kelola sepakbola nasional," tandasnya.