FOLLOW US:


Lelang Memorabilia Tahap Kedua, APSSI Raih Lebih dari Rp 15 Juta

20-04-2020 23:11

 | Dimas Ardi Prasetya

Lelang Memorabilia Tahap Kedua, APSSI Raih Lebih dari Rp 15 Juta
Yeyen Tumena © Bola.com/M.Iqbal Ichsan

Bola.net - Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) sukses meraup dana lebih dari Rp 15 juta dari hasil tahap kedua lelang memorabilia pelatih yang mereka gagas.

Dalam tahap kedua ini, APSSI sukses melelang memorabilia dari 15 pelatih papan atas Indonesia. Mereka adalah Aji Santoso, Widodo C Putro, Yeyen Tumena, Seto Nurdiyantoro, Nova Arianto, Jafri Sastra, Fakhri Husaini, Bejo Sugiantoro, dan sejumlah pelatih lain. Dari hasil lelang memorabilia 15 pelatih ini, APSSI sukses meraih Rp15.655.327.

Pada tahap pertama, APSSI juga sudah sukses melelang memorabilia sejumlah pelatih, termasuk jersey Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, jaket Timnas Indonesia milik Indra Sjafri, jersey Bambang Nurdiansyah, jersey Simon McMenemy, jersey Nil Maizar, dan sejumlah memorabilia lain.

Sebelumnya, APSSI membuka lelang memorabilia untuk menggalang dana menghadapi dampak pandemi Corona. Seluruh hasil penjualan akan diserahkan kepada APSSI yang bekerja sama dengan Kaskus Peduli dan Kitabisa.com guna membantu kebutuhan tim medis dalam perang menghadapi pandemi Corona ini.

Selain memorabilia yang sudah terlelang ini, APSSI masih akan melelang sejumlah memorabilia lain. Memorabilia yang dilelang antara lain milik Firman Utina, Hendri Susilo, Danillo Fernando, dan tim pelatih Timnas U-16. Rencananya, lelang akan diakhiri pada 29 Mei mendatang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Syukuri Hasil Bagus

Lebih lanjut, Ketua APSSI, Yeyen Tumena, mengaku bersyukur lelang yang digagas APSSI mendapat respon positif dari publik. Hal ini, sambung Yeyen, mempermudah upaya APSSI mengumpulkan dana untuk membantu penanganan pandemi Corona.

"Alhamdulillah, kami bersyukur bisa mengumpulkan dana buat bantu tenaga medis," kata Yeyen, pada Bola.net.

"Ini merupakan bentuk kebersamaan pelatih seluruh Indonesia melalui APSSI. Semua menyumbang untuk kepentingan bangsa," sambungnya.

Yeyen pun memastikan bahwa penggalangan dana ini masih akan berlanjut. Menurutnya, animo para pelatih untuk menyumbangkan memorabilia mereka pun sangat besar.

"Kami pun masih akan melelang memorabilia bersejarah para pelatih lain," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)