FOLLOW US:


Liga 1 2020 Dilanjutkan Oktober, Arema FC Mulai Bersiap pada Medio Juli

29-06-2020 22:01

 | Serafin Unus Pasi

Liga 1 2020 Dilanjutkan Oktober, Arema FC Mulai Bersiap pada Medio Juli
Latihan Arema FC © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Charis Yulianto membeber rencana timnya untuk menyiapkan diri jelang mengarungi lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Asisten Pelatih Arema FC ini menyebut bahwa timnya berencana untuk memanasi mesin mulai medio Juli mendatang.

"Insyaallah, kalau nggak ada halangan, tanggal 15 Juli kami akan memulai latihan," ucap Charis, pada Bola.net.

"Ini sesuai arahan Coach Mario Gomez," sambungnya.

Charis sendiri membeber alasan di balik pemilihan jadwal dimulainya latihan, yang tergolong paling awal di antara tim-tim lainnya. Menurut pelatih berlisensi A AFC tersebut, hal ini tak lepas dari kondisi para pemain setelah kompetisi terhenti akibat pandemi Corona.

"Yang pasti, kami dan seluruh pemain harus lebih keras bekerja. Artinya, kita kembali seperti persiapan sebelum memulai kompetisi," tutur Charis.

"Ini juga alasan latihannya lebih awal," ia menambahkan.

Sebelumnya, PSSI memastikan bahwa kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 bakal dilanjutkan lagi pada Oktober mendatang. Kepastian ini ditegaskan federasi sepak bola Indonesia tersebut melalui surat keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 bertanggal 27 Juni 2020.

Selain memastikan kompetisi profesional akan digulirkan lagi mulai Oktober 2020, surat yang ditandatangani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ini juga mengatur soal pembayaran gaji dan pelatih selama masa menanti kompetisi digulirkan lagi dan ketika kompetisi sudah bergulir.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Belum Koordinasi dengan Tim Medis

Jika latihan dihelat pada 15 Juli, maka sesuai protokol kesehatan yang disusun tim medis Arema, maka para penggawa Arema harus datang dua pekan sebelumnya atau 1 Juli. Mereka bisa datang pada 8 Juli, tapi harus dengan membawa surat keterangan bebas Covid-19.

Namun, Charis mengaku belum bisa memastikan apakah anak asuhnya harus tiba pada awal Juli, sesuai protokol medis, jika mereka bakal memulai latihan pada pertengahan bulan tersebut.

"Kalau soal ini, kami belum berkoordinasi dengan tim medis Arema," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)