FOLLOW US:


Liga 1 2021 Belum Jelas, Pemain Persela Dituntut Tetap Serius Berlatih

03-08-2021 12:13

 | Gia Yuda Pradana

Liga 1 2021 Belum Jelas, Pemain Persela Dituntut Tetap Serius Berlatih
Sesi latihan Persela Lamongan © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persela Lamongan kembali menggelar latihan setelah libur hampir sebulan. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut bersiap menatap Liga 1 2021 kendati belum ada kepastian kapan akan bergulir.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan juga meminta anak asuhnya untuk fokus berlatih tanpa memikirkan kelanjutan kompetisi. Mereka juga dituntut untuk selalu berpikir optimistis.

”Saya nggak mau beranda-andai deh, pokoknya yang jelas saya berharap sih jalan. Terus kalau dibilang yakin atau enggak yang jelas saya bukan itu landasannya,” katanya kepada Bola.net.

”Pokoknya pada saat saya membuat program, tentu di situ ada keyakinan, jadi saya enggak mau ada keraguan. Pada saat saya bekerja, tim bisa berlatih semuanya harus kerja dengan fokus yang seratus persen,” imbuhnya.

”Jadi kadang-kadang saya mengajak tim tidak berpikir apakah kompetisi jadi apa enggak, pokoknya bagaimana mereka kerja seperti yang saya tuntut di dalam latihan demi latihan,” tegas juru taktik asal Medan itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Harapan Iwan Setiawan

Harapan Iwan Setiawan
Logo Persela Lamongan © Bola.com/Adreanus Titus

Tentunya, Iwan sangat berharap kompetisi bisa segera digulirkan. Karena itu juga menyangkut masa depan sepak bola di Indonesia setelah dipercaya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2023.

”Kalau saya pribadi berharap kompetisi tetap harus bisa bergulir, karena kan kita saat ini jadi perhatian dunia. Kita sebentar lagi akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” lanjut Iwan.

”Jadi yang paling disorot menurut saya kalau kita bicara sepak bola, bagaimana kompetisi sepak bolanya. Mudah-mudahan ini jadi satu pertimbangan lah dari pemerintah untuk menjalankan roda kompetisi ini,” tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)