FOLLOW US:


Liga 1 dan Liga 2 Tertunda, PT LIB Koordinasi dengan Kepolisian

29-06-2021 19:19

 | Serafin Unus Pasi

Liga 1 dan Liga 2 Tertunda, PT LIB Koordinasi dengan Kepolisian
Audiensi PT Liga Indonesia Baru dan Kepolisian Republik Indonesia © PT LIB

Bola.net - Tertundanya kick-off Liga 1 dan Liga 2 tak membuat PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berpangku tangan. Operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ini mengaku terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menyiapkan gelaran kompetisi ke depannya.

"Kami terus berkoordinasi dengan Mabes Polri," ucap Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, Selasa (29/06).

Menurut Sudjarno, dalam koordinasi tersebut, pihak kepolisian memberi sejumlah arahan. Salah satunya, mereka meminta agar PT LIB menyiapkan sejumlah opsi jadwal kompetisi Liga 1 dan Liga 2, termasuk perkiraan waktu kick-off.

"Arahannya, kami diminta menyiapkan sejumlah alternatif," tuturnya.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB memastikan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 ini ditunda. Penundaan ini tak lepas dari permintaan satgas penanganan Covid-19, menyikapi tingginya tingkat penularan Covid-19 belakangan ini.

Bukan hanya Liga 1 dan Liga 2 yang harus tertunda akibat meningkatnya penularan Covid-19 ini. Sebelumnya, gelaran Piala Wali Kota Solo juga harus tertunda sampai waktu yang tak bisa ditentukan akibat pandemi ini.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Bakal Koordinasi dengan Klub

Lebih lanjut, Sudjarno menyebut ada langkah lain yang akan dilakukan PT LIB menyikapi pengunduran jadwal kick-off Liga 1 dan Liga 2. Mereka, sambungnya, akan segera berkoordinasi dengan klub peserta.

"Dalam waktu dekat, PT LIB akan bertemu dengan klub-klub Liga 1 dan Liga 2," kata Sudjarno.

"Dengan situasi seperti ini, klub perlu kepastian untuk mempersiapkan diri," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)