Liga 1 Jadinya Kapan Digelar? PT LIB Belum Bisa Memastikan

Richard Andreas | 30 November 2022 03:00
Liga 1 Jadinya Kapan Digelar? PT LIB Belum Bisa Memastikan
Pemain Persib Bandung, David Da Silva (kanan) berusaha mengontrol bola saat melawan PSS Sleman di laga pekan kelima Liga 1 2022/2023 Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/08/2022). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum bisa memastikan kapan Liga 1 2022/2023 akan dilanjutkan. Sebab, ada beberapa tahapan yang harus dilalui.

Awalnya, LIB berencana melanjutkan Liga 1 musim ini yang sudah vakum sejak awal bulan lalu pada 2 Desember 2022. Namun, rencana itu batal karena izin dari Kepolisian tak kunjung turun.

"Ya kami tidak bisa bicara kick-off tanggal 2 Desember, tanggal 3 Desember, tanggal 4 Desember, dan seterusnya, karena memang tahapan untuk melakukan verifikasi itu harus kami lalui," ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Ferry Paulus, usai rapat koordinasi (rakor) dengan pihak Kepolisian di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (29/11).

"Apalagi ada beberapa stadion yang selama ini belum juga disurvey oleh pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)."

"Jadi tunggu itu, mungkin dalam beberapa saat kedepan kita akan tahu kira-kira kapan bisa kick-off kembali," lanjut Ferry Paulus.

1 dari 1 halaman

Sediakan 5 Stadion

LIB berencana melanjutkan Liga 1 musim ini dengan format bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta. LIB juga sudah menyiapkan lima stadion, yaitu Jatidiri (Semarang), Maguwoharjo (Sleman), Manahan (Solo), Sultan Agung (Bantul), dan Moch. Soebroto (Magelang).

Namun, lima venue itu perlu diverifikasi. Pengecekan akan dilakukan oleh Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), hingga Kepolisian.

"Terkait apakah nantinya bakal ada perubahan stadion, keputusan akan diambil begitu ada hasil verifikasi. Untuk stadion lainnya di luar bubble akan masuk tahap verifikasi setelah ini," imbuh Ferry Paulus.

(Fitri Apriani/Bola.net)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR