FOLLOW US:


Liga 1 Segera Bergulir, Menpora : Tidak Boleh Lagi Ada Tunggakan

10-03-2018 19:11
Liga 1 Segera Bergulir, Menpora : Tidak Boleh Lagi Ada Tunggakan
Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengaku senang akhirnya Liga 1 2018 akan bergulir. Namun, Imam meminta agar kompetisi kali ini berjalan lebih profesional dan tak lagi menunggak.

Kompetisi Liga 1 2018 akan mulai bergulir pada 23 Maret hingga Desember mendatang. Duel antara Bhayangkara FC versus Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, bakal jadi laga pembuka.

Imam pun memiliki harapan pada penyelenggaraan Liga 1 musim ini. Dia berharap kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia itu dapat dikelola lebih bagus dari sebelumnya.

"Ya semoga semakin profesional, bermartabat dan betul-betul dikelola dengan baik," ujar Menpora saat menghadiri karnaval yang diadakan Pondok Pesantren Assidiqiyah, Jakarta Barat, Sabtu (10/3/2018).

Menteri berusia 44 tahun ini juga menekankan agar pengelola bisa menjaga komitmennya. Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator harus menunggak selama berbulan-bulan kepada klub-klub peserta Liga 1 2017 terkait pembayaran subsidi.

"Tidak boleh lagi ada tunggakan-tunggakan. Terus tidak boleh ada regulasi yang berubah di tengah jalan, dan yang paling penting juga tolong konflik interesnya harus dikurangi," tutup menteri asal Bangkalan, Jawa Timur ini.