FOLLOW US:


Liga 2 Terancam Mundur, Arema FC Tetap Batal Beruji Coba

21-06-2019 05:22

 | Ari Prayoga

Liga 2 Terancam Mundur, Arema FC Tetap Batal Beruji Coba
Arema FC © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Manajemen Arema FC memastikan bahwa apa pun yang terjadi, timnya batal menggelar laga uji coba kontra tim Liga 2 pada akhir pekan ini. Klub berlogo singa mengepal tersebut mengaku ada sejumlah alasan, termasuk risiko cedera pemain, di balik keputusan tersebut.

"Sudah dipastikan batal. Persis Solo, yang awalnya direncanakan sebagai lawan uji coba tidak bisa karena Liga 2 sudah dimulai," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Menurut Ruddy, sempat beredar bahwa kickoff Liga 2 bakal mundur, akibat belum mendapat rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Namun, manajer berusia 47 tahun ini menyebut bahwa laga uji coba ini dipastikan tetap urung digelar.

"Kami sudah berdiskusi dengan tim pelatih soal ini. Mereka khawatir akan adanya risiko cedera," tutur Ruddy.

Sebelumnya, sebagai ajang persiapan mereka jelang kembali berkompetisi di Liga 1, Arema berencana menggelar laga uji coba kontra tim Liga 2. Pertandingan ini dijadwalkan bakal digelar di Stadion Gajayana Kota Malang, Minggu (23/06) mendatang.

Arema sendiri sengaja mencari lawan tanding klub Liga 2. Mereka menginginkan lawan yang bisa bermain dengan intensitas tinggi, untuk bisa memberi tekanan pada Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

Namun, rencana ini akhirnya harus kandas. Sebagai gantinya, Arema menyiapkan sejumlah program persiapan jelang kembali berlaga di kompetisi.

Apa program Arema setelah dipastikan gagal menghelat uji coba? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Gelar Internal Game

Sementara itu, Ruddy menyebut bahwa tim pelatih sudah merancang program lain setelah timnya dipastikan batal beruji coba dengan tim Liga 2. Menurutnya, Hamka Hamzah dan kawan-kawan tetap bakal didrill dalam sebuah pertandingan berintensitas tinggi. Namun, yang menjadi lawan pada laga ini adalah sesama penggawa Arema sendiri.

"Kami akan menggelar internal game. Meski hanya internal, tapi kami sudah minta para pemain untuk bermain seperti dalam pertandingan sesungguhnya," kata Ruddy.

"Pertandingan ini akan digelar pada Senin (24/06) mendatang. Insyaallah tempatnya di Stadion Gajayana," tuturnya.

Sebelum pertandingan ini, Arema juga memiliki satu program persiapan lain. Mereka akan menggelar sesi latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi.

"Sabtu (22/06), tim akan menggelar latihan fisik di Purwodadi. Setelahnya, ada libur sehari sebelum ada internal game," tandas Ruddy.