FOLLOW US:


Lippi Yakin Inter Bisa Ganggu Dominasi Juventus di Serie A

24-09-2019 09:39

 | Aga Deta

Lippi Yakin Inter Bisa Ganggu Dominasi Juventus di Serie A
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku (tengah) merayakan golnya ke gawang AC Milan. © AP Photo

Bola.net - Pelatih legendaris Italia Marcelo Lippi berbicara tentang kekuatan Inter Milan pada musim ini. Menurutnya, Inter punya kemampuan untuk bersaing dalam perebutan gelar Serie A musim ini.

Inter menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih pada musim panas. Bersama Conte, Nerazzurri meraih hasil yang bagus di pentas Serie A sejauh ini.

Romelu Lukaku dan kolega berhasil meraih empat kemenangan beruntun di Serie A. Itu termasuk kemenangan 2-0 atas sang rival sekota AC Milan pada akhir pekan kemarin.

Kini Inter bertengger di puncak klasemen sementara Serie A dengan poin sempurna 12. Mereka unggul dua poin dari sang juara bertahan Juventus dan sangat difavoritkan untuk menghentikan dominasi Bianconeri.

1 dari 2

Inter Bisa Bersaing

Selama delapan musim terakhir, tak ada yang berhasil mengganggu Juventus dalam perebutan gelar Serie A. Namun, Lippi cukup yakin kalau Inter sekarang bisa menjadi pesaing Juventus pada musim ini.

“Dalam beberapa tahun terakhir ada kesan bahwa tidak ada kompetisi tetapi Inter bisa bertarung dengan Napoli dan Juventus untuk meraih gelar,” kata Lippi kepada Radio Sportiva.

"Mereka adalah tim lengkap yang memiliki alternatif untuk pilihan di starting XI."

2 dari 2

Puji Conte

Lippi, yang pernah menangani Inter pada musim 1999/2000, kemudian memuji pelatih Nerazzurri Antonio Conte. Menurutnya, kehadiran Conte sudah memberikan dampak yang besar di Inter.

“Conte adalah seorang pemimpin. Dia melibatkan semua orang dan membuat semua orang memberikan semua milik mereka. Dia menciptakan kekompakan besar di antara grup dan Anda bisa melihatnya dengan cepat.”

Inter selanjutnya akan menjamu Lazio dalam lanjutan Serie A pada Kamis (26/9/19) dini hari WIB. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Giuseppe Meazza.

Sumber: Sempre Inter