FOLLOW US:


Cassano Sebut Masa Depan AC Milan Suram

23-09-2019 18:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Cassano Sebut Masa Depan AC Milan Suram
Antonio Cassano © AFP

Bola.net - Eks penyerang AC Milan Antonio Cassano menilai masa depan Rossoneri suram kecuali mereka merekrut empat hingga lima pemain baru yang benar-benar berkualitas.

Milan terakhir kali memenangi Scudetto pada musim 2010-11 silam. Setelah itu Rossoneri mengalami kesulitan finansial dan prestasi mereka turun drastis.

Jangankan untuk meraih Scudetto. Untuk finis di zona tiga besar saja Milan kesulitan.

Dalam beberapa musim belakangan ini, Milan berusaha maksimal untuk bisa bangkit. Sejumlah pemain baru didatangkan ke San Siro.

Mulai dari Ricardo Rodriguez, Krzysztof Piatek, Lucas Paqueta, Hakal Calhanoglu, Matteo Musacchio, hingga yang terbaru seperti Theo Hernandez, Leo Duarte, dan Rafael Leao.

1 dari 2

Suram

Suram
Suso berusaha melewati hadangan Kwadwo Asamoah di laga AC Milan vs Inter Milan. © AP Photo

Milan baru saja menelan kekalahan saat jumpa Inter Milan. Bermain sebagai tuan rumah, Rossoneri ditekuk dengan skor 0-2.

Cassano kemudian menyebut masa depan Milan saat ini masih suram. Namun hal itu akan bisa diperbaiki dan mereka akan bisa bersaing merebut Scudetto lagi jika mau mendatangkan sekitar lima pemain yang benar-benar berkualitas ke San Siro.

“Menurut saya, ada terlalu banyak perbedaan dengan Inter dalam hal karakter. Saya tidak berpikir Inter bermain dengan baik, tetapi dengan Conte mereka memiliki karakter yang hebat," ucapnya pada Tiki Taka.

"Milan perlu merekrut 4-5 pemain dengan kualitas absolut. Jika tidak, akan selalu sulit dengan skuad ini," cetus Cassano.

2 dari 2

Kurang Pengalaman

Sebelumnya pelatih Milan, Marco Giampaolo, membeberkan apa penyebab kekalahan timnya. Menurutnya salah satu faktor yang membuat Inter menang adalah sang lawan memiliki pengalaman lebih banyak dibanding anak-anak asuhnya yang rata-rata masih muda.

"Kami terlalu ragu-ragu saat mengawali pertandingan. Apalagi kemudian Inter menunjukkan bila mereka memang lebih berpengalaman," kata Giampaolo seperti dikutip Football Italia.

"Gol yang tercipta mengatasi kebuntuan dan saya kecewa dengan reaksi emosional pemain. Ini menjadikan tim kehilangan organisasi permainan dan kesatuan."

AC Milan saat ini berada di posisi 12 klasemen sementara Serie A dengan koleksi enam poin dari empat laga. Berikutnya, Rossoneri akan berduel melawan Torino di Turin.

(Tiki Taka)