FOLLOW US:


Lolos Fase Grup Piala AFC, Persija Langsung Fokus Hadapi Persib

25-04-2018 15:02
Lolos Fase Grup Piala AFC, Persija Langsung Fokus Hadapi Persib
Persija Jakarta © Persija Media

Bola.net - Persija Jakarta berhasil lolos dari babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu kini mengalihkan fokusnya ke laga melawan Persib Bandung pada pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Persija memastikan diri lolos ke semifinal Zona ASEAN usai menaklukan Tampines Rovers 4-2 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (24/4) malam. Kemenangan ini juga membuat tim kesayangan The Jakmania itu lolos sebagai juara Grup H dengan raihan 13 poin.

Kendati demikian, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco tak ingin terlena dengan keberhasilan timnya lolos ke fase knock out. Juru racik asal Brasil ini lebih memilih fokus menatap laga selanjutnya melawan Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (28/4).

“Kami akan fokus ke liga dulu. Ada pertandingan penting yang harus kami menangkan agar tetap berada di papan atas klasemen,” ujar Teco di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu (25/4).

Sementara itu terkait pemain yang bakal diturunkan melawan Persib, Teco mengaku belum memiliki bayangan. Pelatih berusia 44 tahun ini akan terlebih dahulu melihat kondisi para pemainnya.

“Untuk pemain yang melawan Persib, kami lihat lagi kondisinya termasuk Jaimerson da Silva yang akan diperiksa lebih lanjut oleh dokter tim. Nantinya siapa yang paling siap akan bermain,” kata mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya ini.

Rencananya, pemain yang ikut tandang ke Singapura akan diliburkan pada hari ini agar bisa melakukan recovery. Sementara pemain yang tidak diboyong ke kandang Tampines Rovers bakal tetap menjalani latihan seperti biasa di Lapangan PS AU TNI AU, Halim, Jakarta Timur, Rabu (25/4) sore.