FOLLOW US:


Lopicic Mulai Berlatih di Persela

04-01-2014 14:38
Lopicic Mulai Berlatih di Persela
Srdan Lopicic. © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Mantan kreator serangan Persebaya, Srdan Lopicic bergabung dengan Persela Lamongan. Pemain asal Montenegro ini juga hadir dalam training centre (TC) Laskar Joko Tingkir di kawasan Wisata Bahari Lamongan (WBL), Sabtu (04/1) hari ini.

Menurut asisten pelatih Persela, Didik Ludiyanto, Lopicic sudah tiba di Lamongan, Sabtu pagi tadi. "Pagi tadi dia langsung bergabung bersama tim di WBL," kata Didik. Dengan demikian, Lopicic menjadi satu-satunya pemain asing yang bergabung bersama Persela.

Pemusatan latihan tim asuhan Eduard Tjong dilakukan selama dua hari, yakni 3-4 Januari 2014. Selama dua hari, para pemain akan mendapat menu latihan fisik. Meski menjadi pemain asing pertama Persela, Lopicic mendapat menu latihan yang sama dengan penggawa lainnya.

"Porsi latihannya sama seperti pemain lainnya. Semua pemain kami beri latihan fisik. Tidak peduli pemain asing, Lopicic tetap digenjot untuk melahap latihan fisik yang sama beratnya dengan pemain lain. Ini adalah salah satu persiapan kami sebelum berlaga kompetisi resmi," jelas Didik.

Seharusnya, menurut Didik, Lopicic sudah tiba di Lamongan, Jumat (3/1) kemarin. Namun karena penerbangannya terlambat, eks pemain Persisam Samarinda ini baru bisa bergabung akhir pekan ini.

Perlu diketahui, keputusan manajemen Persela mendatangkan Lopicic karena minimnya posisi pemain tengah berpengalaman di tim biru langit. Sebelumnya, Persela harus merelakan Gustavo Lopez serta Samsul Arif pindah ke Arema Cronous. Sedangkan Fandi Eko Utomo merapat ke Persebaya.