FOLLOW US:


Luis Milla Nilai Klub dan Kompetisi Sukses Cetak Pemain Muda

22-03-2018 11:26
Luis Milla Nilai Klub dan Kompetisi Sukses Cetak Pemain Muda
Luis Milla © Fitri Apriani

Bola.net - Febri Hariyadi menjadi pemain bintang Timnas Indonesia U-23 ketika mengalahkan Timnas Singapura U-23 di Stadion Nasional pada hari Rabu (21/3) kemarin. Menurut pelatih Luis Milla, kemampuan Febri yang ditunjukkan selama pertandingan adalah bukti kesuksesan klub dan kompetisi dalam mencetak pemain muda.

Febri Hariyadi mencetak gol pembuka kemenangan Timnas Indonesia U-23 lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-44. Setelah itu, pemain Persib Bandung itu memberikan dua assist untuk gol yang diciptakan Muhammad Hargianto dan Septian David Maulana.

Pemain berusia 22 tahun itu dinilai tampil cemerlang. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, mengakui kehebatan Febri Hariyadi yang mengalami perkembangan pada laga kontra Singapura.

Tak lupa memuji pemain-pemain lain, pelatih asal Spanyol itu menegaskan perkembangan pemainnya tak luput dari gemblengan klub dan kompetisi sepak bola di Indonesia, termasuk sejumlah turnamen pramusim.

"Kami tahu Febri mengalami perkembangan yang bagus. Namun, saya nyatakan tidak hanya Febri saja. Semua pemain lain juga mengalami perkembangan. Semua ini adalah hasil gemblengan dari klub dan kompetisi. Saya berharap gol tadi bisa menambah kepercayaan diri Febri," ujar Luis Milla setelah pertandingan berakhir.

Setelah kemenangan 3-0 atas Singapura, Febri Hariyadi dkk. akan menggelar pemusatan latihan lagi pada April 2018 sebelum mengikuti turnamen Anniversary Cup 2018. Luis Milla akan kembali melakukan pemantauan pemain mengingat Liga 1 2018 dimulai pada Jumat (23/3/2018).

Pemusatan latihan dan pertandingan ujicoba ini perlu dilakukan dalam rangka menyiapkan Timnas Indonesia U-23 untuk menyambut Asian Games 2018 yang akan berlangsung mulai 18 Agustus mendatang. Sebagai tuan rumah, Indonesia diharapkan mampu menjadi juara di cabang olahraga sepakbola.

Sumber: Bola.com