Madura United Tak Mampu Imbangi Permainan Cepat Persebaya

Ari Prayoga | 26 Oktober 2018 04:36
Gomes de Oliveira (c) Mustopa

Bola.net - - Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera menilai timnya gagal mengimbangi permainan cepat Persebaya saat kedua tim bersua di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (25/10) malam. Hal itu yang kemudian menjadi penyebab kekalahan timnya.

Bagi Gomes, kekalahan tersebut sangat memalukan karena Laskar Sapeh Kerrab –julukan Madura United- harus menyerah dengan skor yang cukup telak. Padahal kualitas timnya lebih baik dari lawan.

”Madura tidak bisa imbangi permainan cepat dan agresif dari Persebaya, kita harus perbaiki segalanya,” kata Gomes usai pertandingan.

”Madura tim besar dengan materi juga sangat baik seharusnya tidak kalah seperti tadi,” tegas juru taktik asal Brasil ini.

Menurut Gomes, sejak awal Madura United sebenarnya sudah berupaya mengantisipasi permainan cepat Persebaya. Bahkan ia sudah menyiapkan cara meredam agresivitas mereka.

Gomes juga sudah mempelajari permainan Persebaya ketika menghadapi Persib Bandung di pertandingan sebelumnya. Namun skema yang disiapkan tidak berjalan dengan baik.

”Kita sudah coba dalam latihan karena memang karakter pemain Persebaya cepat berlari, pemain kecil-kecil, lincah, kita sudah bahas di latihan saya minta pressing lebih cepat tetapi mereka lebih cepat lagi,” tandasnya.

1 dari 1 halaman

Video Menarik

Berita video Time Out kapten PSIM, Hendika Arga Permana memutuskan pensiun dini dan Timnas Indonesia U-19 mengulang sejarah.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR