FOLLOW US:


Maman Abdurrahman Ingin The Jakmania dan Viking Dapat Beri Contoh Baik Bagi Suporter Lain

27-09-2018 20:27
Maman Abdurrahman Ingin The Jakmania dan Viking Dapat Beri Contoh Baik Bagi Suporter Lain
Maman Abdurrahman © Fitri Apriani

Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman ingin suporter timnya, The Jakmania dan suporter Persib Bandung, Viking berdamai. Melihat animo selama ini, tidak salah dia menyebut dua kelompok suporter itu sebagai yang terbesar di Indonesia.

Jika kedua suporter memiliki hubungan harmonis, dipastikan akan menjadi contoh baik bagi pendukung lain. Basis massa besar The Jakmania dan Viking dapat memberikan pengaruh besar terhadap situasi sepak bola nasional.

"Jadi begini, bukan mengenyampingkan suporter yang lain, tim-tim yang lain ya, jadi mereka seperti akan mengikuti contohnya karena The Jakmania sama Viking ini mungkin suporter terbesar di Indonesia, mungkin ya," ujar Maman, ketika dihubungi Bola.net, Kamis (27/9/2018).

"Nah, mereka menjadi kiblat suporter-suporter yang lain. Akhirnya mungkin kalau saya lihat suporter yang lain kan akhirnya akan terbawa seperti ini," katanya menambahkan.

Oleh sebab itu, Maman ingin perselisihan antara The Jakmania dan Viking dapat segera berakhir. Dengan banyaknya korban jiwa yang berjatuhan, rivalitas ini harus segera dihentikan.

"Jadi seharusnya Jakmania dan Viking sebagai kiblat suporter di Indonesia, mereka seharusnya bisa memberi contoh yang baik buat suporter-suporter yang lain. Bukan mengenyampingkan atau mengecilkan suporter yang lain ya. Maksudnya istilahnya bahwa Jakmania dan Viking mungkin salah satu yang terbesar di Indonesia," imbuh Maman.