Maman Abdurrahman Tetap Pede Jadi Pemain Tertua di Persija

Serafin Unus Pasi | 12 Juli 2021 19:49
Maman Abdurrahman (c) Fitri Apriani

Bola.net - Menjadi pemain minoritas karena paling tua di Persija Jakarta tak membuat Maman Abdurrahman minder. Sebaliknya, ia kian termotivasi untuk jadi contoh atau panutan yang baik bagi pemain muda.

Persija kerap mempromosikan pemain muda ke dalam tim sebagai upaya pembinaan usia muda. To berjuluk Macam Kemayoran itu memang telah berkomitmen terhadap regenerasi sepak bola Indonesia.

Persija pun kini didominasi pemain muda. Hanya ada beberapa pemain senior, satu di antaranya yaitu Maman yang saat ini usianya sudah menginjak 39 tahun.

Meski menganggap dirinya sebagai pemain minoritas, Maman tetap tampil percaya diri. Eks Persib Bandung ini menegaskan tak memiliki jarak dengan pemain junior.

“Sejujurnya, hal itu justru membuat saya terus bersemangat. Harus saya yang masuk ke dalam mereka karena saya ibarat minoritas di dalam tim,” ujar Maman, disadur dari laman klub, Senin (12/7/2021).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Berbaur Dengan Pemain Muda

Dengan usia yang tak lagi muda, Maman mengaku tetap berbaur dengan para pemain muda Persija. Bahkan, ia kerap mendapatkan candaan dari pemain lain.

"Lagi ngasuh anak ya Man," katanya sambil tersenyum.

Maman diketahui memiliki dua putra berusia remaja, masing-masing berusia 16 dan 15 tahun. Kini, keduanya tengah merintis karir sepak bola mengikuti jejak sang ayah.

“Mau enggak mau, sekarang saya yang harus membaur dan beradaptasi dengan mereka,” imbuh Maman.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR