FOLLOW US:


Manajemen Arema Bandingkan Sylvano Comvalius dan Cristiano Ronaldo

12-06-2019 19:08

 | Serafin Unus Pasi

Manajemen Arema Bandingkan Sylvano Comvalius dan Cristiano Ronaldo
Sylvano Comvalius © Arema FC Official

Bola.net - Manajemen Arema FC masih mengungkapkan kepercayaan mereka pada sosok Sylvano Comvalius. Klub berlogo singa mengepal ini bahkan menyamakan penyerang anyar mereka tersebut dengan salah satu pemain dunia yang saat ini membela Juventus, Cristiano Ronaldo.

"Kami masih melihat bahwa Comvalius ini merupakan sosok pemain bagus. Namun, ia masih memerlukan waktu untuk beradaptasi," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Bahkan, Cristiano Ronaldo pun ketika datang ke Juventus masih perlu adaptasi. Proses adaptasi ini adalah sebuah hal yang pasti," sambungnya.

Comvalius sendiri, sejauh ini, masih belum bisa menunjukkan performa luar biasa selama berseragam Arema. Dalam tiga pertandingan pertama musim ini, penyerang asal Belanda tersebut baru mencetak satu gol.

Pada laga terakhir Arema, kontra Persela Lamongan, Comvalius bahkan kehilangan posisinya sebagai pilihan utama di lini depan Arema. Ia hanya masuk sebagai pemain cadangan. Sementara, posisinya di lini depan diisi oleh penyerang lokal, Dedik Setiawan.

Bagaimana kiat Arema untuk mempermudah Comvalius beradaptasi? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Beri Kesempatan Bertahap

Sementara itu, menurut Ruddy, ada kiat khusus bagi Comvalius untuk beradaptasi di Arema. Kiat khusus ini disusun karena terlalu riskan bagi mereka untuk memberi kesempatan pemain berusia 31 tahun tersebut beradaptasi di tengah kompetisi berjalan.

"Kami akan memberi kesempatan baginya secara bertahap. Pada pertandingan lawan Persela, ia main 15-20 menit. Nanti berikutnya mungkin akan mendapat waktu lebih lama," kata Ruddy.

"Ini nanti tergantung situasi di lapangan dan perkembangan proses adaptasi Comvalius juga," sambungnya.

2 dari 2

Sebut Comvalius Pemain Penting

Lebih lanjut, Ruddy pun menampik tengara sebagian orang bahwa Comvalius merupakan pembelian gagal bagi Arema. Manajer berusia 47 tahun tersebut menegaskan bahwa keberadaan Comvalius merupakan hal yang sangat penting bagi Arema.

"Saya yakin, ia merupakan pemain yang selama ini kami butuhkan," tegas Ruddy.

"Jika ia sudah bisa menuntaskan proses adaptasinya, saya optimistis ia akan menjadi bagian penting dari tim ini. Terlebih, dengan keberadaannya, pelatih memiliki lebih banyak pilihan strategi," tandasnya.