FOLLOW US:


Jelang Hadapi PSM Makassar, Arema Siapkan Siasat Khusus

12-06-2019 04:31

 | Ari Prayoga

Jelang Hadapi PSM Makassar, Arema Siapkan Siasat Khusus
Arema FC © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Milomir Seslija tak mau anak asuhnya kehilangan momentum kebangkitan pada laga kontra PSM Makassar, pada laga pekan kelima Shopee Liga 1 musim 2019. Demi melanjutkan tren positif timnya, Pelatih Arema FC ini mengaku telah menyiapkan siasat khusus jelang pertandingan tersebut.

"Tentu saya sudah menyiapkan taktik baru jelang pertandingan lawan PSM Makassar," ujar Milomir Seslija.

"Mungkin tak banyak yang mengetahui. Namun, saya sudah menyiapkan hal tersebut," sambungnya.

Arema sendiri akan menghadapi PSM Makassar pada laga pekan kelima Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan -yang akan disiarkan langsung Indosiar- ini bakal dihelat di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu (23/06) mendatang.

Pertandingan ini merupakan laga pertama Arema setelah menjalani libur Idulfitri selama lebih kurang 12 hari.Sejatinya, mereka dijadwalkan bakal menjamu Persib Bandung lebih dahulu pada laga pekan keempat Liga 1 2019, yang dijadwalkan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (14/06). Namun, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru mengubah jadwal pekan keempat ke Agustus 2019.

Apa siasat baru Milo jelang menghadapi PSM Makassar? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Benahi Pertahanan

Milo -sapaan karib Milomir Seslija- tak membeber detail siasat baru yang ia racik. Namun, ia memastikan, siasat ini merupakan upayanya untuk membenahi pertahanan timnya, yang keropos pada tiga laga awal.

Menurut Milo, ia tak puas dengan pertahanan timnya pada tiga laga awal mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pada tiga pertandingan tersebut, gawang Arema sudah bobol tujuh kali.

"Ini bukan Arema. Kami harus bisa lebih kokoh dan rapat dalam bertahan," papar Milo.

"Selain itu, kami juga berusaha membuat penyelesaian akhir dan umpan-umpan silang kami lebih efektif. Kami akan benahi ini pada sisa waktu yang ada," tandasnya.

2 dari 2

Matangkan Kerja Sama Tim

Selain itu, Milo menyebut bahwa timnya juga akan membenahi kerja sama tim. Para pemain, tak akan lagi bermain sendiri-sendiri atau hanya sebagai satu unit. Mereka, sambung pelatih berusia 54 tahun tersebut, akan bermain sebagai sebuah tim.

"Sepak bola adalah olahraga yang mengedepankan kerja sama tim," tegas Milo.

"Dengan bermain sebagai tim, saya harap kami bisa bermain lebih baik lagi," tandasnya.