FOLLOW US:


Manajemen Persebaya Cukup Puas dengan Kondisi Fisik Pemain

15-04-2019 20:15
Manajemen Persebaya Cukup Puas dengan Kondisi Fisik Pemain
Suasana Game Internal Persebaya Surabaya © Mustopa El Abdy

Bola.net - Manajemen Persebaya Surabaya cukup puas dengan kondisi fisik pemain selama gelaran Piala Presiden 2019. Sebab, tidak ada masalah serius yang dihadapi oleh penggawa Green Force pada turnamen pramusim paling bergengsi tersebut.

Kalau pun ada sedikit masalah, hal itu dianggap sebagai dampak dari padatnya jadwal pertandingan pada babak knock out. Sehingga keputusan untuk mendatangkan pelatih fisik, Rudy Eka Priyambada dianggap sebagai pilihan yang tepat.

"Keberadaan pelatih fisik memang salah satu upaya dari kami untuk memperbaiki kondisi tim," ungkap Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi kepada awak media, Senin (15/04).

"Cuma memang ketika jadwalnya sangat padat kayak kemarin, mau tidak mau akan sangat berdampak pada pemain," imbuh pria asal Bojonegoro tersebut.

Setelah menghadapi Tira Persikabo di perempat final pada tanggal 29 Maret, Persebaya melakoni pertandingan melawan Madura United pada tanggal 3 dan 6 April. Selanjutnya, bertemu Arema FC pada babak final tanggal 9 dan 12 April.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Tetap Perlu Pembenahan

Kendati demikian, Chandra mengatakan bahwa kondisi tersebut tidak bisa dijadikan alasan. Persebaya tetap harus menyiapkan kondisi fisik yang lebih baik untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019 yang akan bergulir 8 Mei mendatang.

"Akan ada beberapa hal yang harus kita benahi, karena kompetisi Liga 1 pasti akan sangat padat juga," tegas mantan jurnalis Jawa Pos ini.

Terlebih, pada empat pertandingan pertama Liga 1 2019, Persebaya akan bermain malam hari karena bertepatan dengan Bulan Puasa. Sehingga, kondisi fisik pemain harus disesuaikan.