FOLLOW US:


Martunis Sudah Diperkenalkan Sporting Lisbon

02-07-2015 16:35

 | Martunis

Martunis Sudah Diperkenalkan Sporting Lisbon
Martunis mengenakan jersey Sporting Lisbon © A Bola

Bola.net - Setelah melalui perjalanan panjang dari Indonesia ke Portugal, kini anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis, benar-benar telah sampai di klub dimana sang mega bintang Real Madrid tersebut berasal, Sporting Lisbon. Martunis pun secara terhormat diperkenalkan dalam acara Gala Honorary Sporting, Rabu (01/7) kemarin.

Acara itu sendiri merupakan pengenalan secara resmi skuad serta jersey terbaru klub. Dilansir harian ternama Portugal, A Bola, dalam acara tersebut, terlihat pemuda asli Aceh itu mengenakan jersey home Sporting Lisbon.

Martunis memang menjadi sorotan di negara Portugal setelah dirinya mendapat kunjungan dari Ronaldo tepat setelah bencana Tsunami yang menimpa kota Aceh pada tahun 2004 silam. Dirinya yang saat itu masih berusia 8 tahun kemudian diangkat sebagai anak oleh pemain tim nasional Portugal itu.

Sebelumnya, ia bermimpi untuk menjadi seorang pesepakbola profesional. Mengetahui hal itu, Sportinguistas mencoba untuk membantunya meraih mimpi tersebut dengan mengundangnya ke Portugal dan belajar segala hal tentang sepakbola di tempat sang ayah angkat pertama kali menimba ilmu.

Pria kelahiran 1997 tersebut juga sempat ikut dalam seleksi sekolah sepakbola Real Madrid yang terletak di Banda Aceh.(abola/yp)